Terungkap! Ini Alasan Amien Rais Tak Pernah Punya HP Sampai Sekarang

Terungkap! Ini Alasan Amien Rais Tak Pernah Punya HP Sampai Sekarang

Prof. H. Muhammad Amien Rais, M.A., Ph.D. dikenal sebagai tokoh politik yang kritis kepada pemerintah. Beliau juga merupakan politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat sejak awal dideklarasikan pada tanggal 29 April 2021 silam.

Namun, meski dikenal sebagai seorang politikus, pria kelahiran Surakarta, 26 April 1944 ini tidak memegang handphone (HP) atau telepon seluler hingga saat ini lho, Gengs.

Yup, keputusan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu untuk tidak menggunakan HP tersebut memang terbilang langka. Sebab, umumnya para politikus menggunakan HP atau smartphone untuk berkomunikasi, menginformasikan aktivitasnya di media sosial, atau memantau isu yang sedang hangat di masyarakat.

"MAR atau Muhammad Amien Rais tidak ada telepon (HP), yang pegang ajudan atau asisten biasanya," kata Wakil Ketua Umum Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya dilansir dari SINDOnews, Rabu (2/3/2022).

Ini Alasan Amien Rais Tak Pernah Punya HP hingga Saat Ini (GenPI.co)

Sejauh ini, kata dia, Amien Rais selalu didampingi asisten atau sopir yang memiliki HP sehingga, siapa pun yang ingin berbicara dengan Amien Rais selalu menelepon sang sopir atau ajudannya.

"Pasti ada yang jaga bergiliran (sopir atau ajudan). Dibagi shiftnya, manajemen rapi kok," kata Chandra.

Chandra pun mengaku belum pernah mengetahui apakah Amien Rais pernah memiliki HP sejauh ini.

"MAR sudah puluhan tahun tidak pegang HP, tapi setiap saat bisa ditelepon, biasanya dimanapun MAR berada ada 1-2 orang yang bisa dihubungi dengan cepat," ungkap Chandra.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"