Sebuah Dompet Akhirnya Dikembalikan Setelah 75 Tahun Hilang ...

Sebuah Dompet Akhirnya Dikembalikan Setelah 75 Tahun Hilang ...

Sebuah dompet akhirnya dikembalikan setelah 75 tahun hilang. Simak deh videonya.

Seorang perempuan di Illinois, Amerika Serikat, dipertemukan kembali dengan dompetnya. Dompet itu adalah miliknya yang sebelumnya hilang dicuri ... 75 tahun yang lalu!

Dompet itu dikembalikan oleh seorang pastor bernama Seth Baltzell kepada perempuan berusia 89 tahun itu. Baltzell mengatakan, dompet itu ditemukan seorang tukang ledeng secara tak sengaja saat mengerjakan proyek mengubah gedung sekolah Centralia high School lama di Centralia menjadi sebuah gereja.

Ilustrasi dompet (floridapolitics.com)

Uniknya, dompet itu ditemukan di dalam dinding kamar mandi murid perempuan bersama belasan dompet lainnya.

Si tukang ledeng itu akhirnya menghubungi Baltzell dan menyerahkan seluruh temuan dompet tersebut. Belasan dompet itu berada dalam kondisi usang dan nyaris rusak. 

Nggak ada uang tunai, tapi kartu identitas masing-masing pemilik dompet masih tertinggal di dalamnya. Diduga, dompet-dompet itu adalah milik siswa sekolah menengah atas itu saat masih "makan bangku sekolah" tahun 1940 silam. 

Setelah mendapat identitas pemilik dompet, Baltzell menelusuri alamat rumah pemilik dompet tersebut.

Ini nih belasan dompet yang ditemukan Baltzell (Facebook Seth Baltzell)

"Kami telah mengerjakan bangunan ini selama enam bulan. Saya terkejut ketika menerima laporan tukang ledeng soal temuan lima belas dompet tadi, yang tidak pernah diketahui oleh siapa pun dalam kurun 75 tahun atau 100 tahun terakhir," jelas Baltzell kepada CNN, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Sang pendeta kemudian memposting foto dompet itu ke Facebook. Identitas para pemiliknya pun dimasukkan dalam foto-foto yang diunggah tersebut.

Baltzell berharap semoga ada orang-orang yang akan mengakui dompet-dompet itu.

Nenek berusia 89 tahun udah gak inget lagi sama dompetnya (newsweek.com)

"Kemungkinan besar, orang yang punya dompet-dompet itu ada di akhir masa tuanya atau sudah meninggal," kata Baltzell. Katanya, tugasnya adalah untuk menghubungi salah satu pemilik dompet tersebut.

Baltzell pun kemudian dibuat kaget ketika pihak KSDK-TV memberitahu dirinya bahwa ada salah satu pemilik dompet. Dia adalah Betty Sissom yang hingga kini masih tinggal di Kota St. Louis, Illinois.

Sissom pun nggak nyangka bahwa dompet itu masih ada sampe sekarang. Di bahkan udah nggak mengingat lagi dompetnya yang pernah hilang itu.

"Aku tidak bisa membayangkan seseorang mencuri semua dompet itu dan meletakkannya di belakang toilet di tempat yang tidak pernah kuketahui bahwa ini ada di sana," kata Sissom.

Sissom menambahkan, dompet itu berisi satu barang yang sangat sentimental. Barang itu adalah sebuah foto saudara laki-lakinya yang sudah wafat saat bertugas dalam Perang Dunia II silam.

Dan inilah isi masing-masing dompet itu (riverfronttimes.com)

"Aku sangat senang mendapatkannya kembali, karena aku tidak punya potret dirinya," kata Sissom.

Unik ya, nggak kebayang aja gitu dompet kita hilang puluhan tahun silam dan berisi kenangan ... eh, bisa ketemu lagi. Syukur deh kalo gitu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"