Sebenarnya, banyak kok keuntungan kalo kita masih berstatus jomblo sampe sekarang. Simak deh, biar bangga, hehehe.

Siapa di antara kalian yang masih jomblo nih? Udah berapa lama ngejomblo? Udah gak tahan ya pengin segera punya pasangan? 

Kenapa, gak tahan ya dengan pernyataan dari orang yang bikin kuping jadi panas? Biasanya sih ejekan atau tekanan untuk segera punya pasangan. Seolah-olah jadi jomblo tuh adalah kutukan atau hal yang menakutkan gitu.

Sabar gengs, kalem. Proses ini emang berat, tapi santai aja lah. Kenapa? Kalian sebenarnya harus bangga, karena banyak mendapat keuntungan juga sih kalo masih berstatus single sampe sekarang.

Kata siapa jadi jomblo selalu buruk, sementara punya pacar juga gak menjamin hidup akan lebih baik. Nah, dikutip dari Brightside, simak nih ulasan tentang beberapa keuntungan menjadi jomblo.

1. Hemat energi

1. Hemat energi Ya jelas hemat energi lah, gak repot (pixabay.com)

Punya pasangan kadang bikin kita boros energi. Maka menjadi jomblo akan berlaku sebaliknya: hemat energi. Ya, kita tentu akan banyak menghabiskan energi untuk urusan perasaan dan tetek bengek lainnya.

Yang harus kalian pahami dalam hal ini adalah ... nggak ada yang salah dengan menjadi sendirian selama Negara Api belum menyerang.

Jadi ada baiknya kita menahan diri untuk jadi gegabah dengan menerima orang yang kurang tepat untuk hidup kita. Buatlah pilihan yang tepat dan buka hati kalian untuk lebih memahami dunia ini (*tsah).

2. Kita jadi bisa tentukan prioritas hidup

2. Kita jadi bisa tentukan prioritas hidup Prioritas hidup kita bisa terarah gengs (livemint.com)

Menjalin hubungan emang perlu kok. Tapi gak mendesak juga kan, kayak harus sekarang banget gitu? Nggak kan?

Nah, selama kalian masih menjomblo, coba deh pertimbangkan beberapa hal yang bisa kalian jadikan prioritas dalam hidup. Pengin punya karier yang bagus, bisa! Pengin punya uang banyak, bisa! Pengin punya tingkat pendidikan yang lebih tinggi, bisa! Semua bisa gengs!

Selama kalian masih menjomblo, nikmatilah. Saat kalian udah "siap" nanti, mereka yang akan mencari kalian kok.

3. Lebih produktif gengs

3. Lebih produktif gengs Produktif gengs, produktif! (investorgroup.com)

Kesendirian yang kalian rasakan selama masih menjomblo tuh beda rasanya dengan kesendirian yang kalian alami ketika telah punya pasangan. Yang kedua, belum tentu enak gengs.

Dalam masa-masa ini, kuy lah, tingkatkan produktivitas kalian untuk banyak hal. Pelajari diri kalian sendiri untuk banyak hal yang belum kalian kuasai.

Kalian masih punya banyak waktu untuk menjadi rockstar, penulis, seniman, astronot, anggota Avengers, presiden, mengendalikan angin, dan lain sebagainya. Pokoknya, jadi jomblo bakal bikin kalian lebih produktif kok. Coba aja #eh.

4. Punya banyak teman

4. Punya banyak teman Kan enak nih kalo punya banyak temen begini (quotabulary.com)

Banyak orang yang sebenernya merasa takut gak punya teman lagi ketika mereka telah berpasangan. Padahal teman baru bisa dicari di mana aja ya.

Nah, kalo kalian gak mau kesepian pas udah berpasangan nanti, pas masih jomblo begini tuh mendingan cari temen sebanyak-banyak lah. Minimal kalian bisa manfaatkan waktu untuk bergaul dan memperluas pergaulan.

Wawasan, pengalaman, jaringan, semua akan bertambah luas. Ya ga si, ya ga si? Iyalahhhhh ....

5. Jadwal hidup kalian lebih fleksibel

5. Jadwal hidup kalian lebih fleksibel Kan enak kalo bisa leyeh-leyeh begini nih (ipnos.com)

Menjadi lajang saat ini emang berat. Tapi kalian akan tetap merasa berat kalo dipikirin terus. Jadi ya jalanin aja. Sebab, keuntungan menjadi jomblo tuh ya kalian bebas untuk mengatur semua jadwal hidup kalian sefleksibel mungkin gengs!

Gak ada yang ngatur. Kalian bebas melakukan ini dan itu sesuka hati. Tapi ya tetep harus tau aturan dan batasan lah ya.

Pokoknya itulah sejumlah keuntungan yang bisa kalian dapat selama masih jadi jomblo sampe sekarang. Jadi jomblo gak selamanya menyedihkan kok. Enjoy aja gengs.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations