Saat Liburan, Kita Cenderung Mudah Sakit... Ternyata Ini Penyebabnya

Saat Liburan, Kita Cenderung Mudah Sakit... Ternyata Ini Penyebabnya

Sudahkah kamu menentukan destinasi wisata untuk liburan akhir tahun ini. Jika belum, segera tentukan. Masih banyak paket wisata murah yang bisa kamu temukan dengan mudah, kok.

Rencana sudah matang, sakit pun tiba-tiba datang. Harapan dan angan-angan pun tinggal jadi harapan aja. Tanpa pernah sedikit pun terwujud.

Liburan akhir tahun (independent.co.uk)

Pernahkah kamu mengalaminya? Semoga aja gak, ya. Namun, sakit di saat musim libur tampaknya sering dirasakan banyak orang. FYI, ternyata ini lho penyebabnya.

Terlalu banyak di dalam rumah

Biasanya, masa liburan banyak digunakan orang untuk bermasal-malasan. Gimana lagi, butuh juga butuh dimanjakan, meskipun hanya sekali waktu aja. Kamu juga berpikir gitu, kan?

Malas-malasan (crustnation.com)

Namun, hal itulah yang sebenarnya menjadi sumber terbesar timbulnya sakit saat liburan. Akibat tubuh yang gak digerakkan, jarang terpapar sinar matahari, menjadikan tidur lebih banyak dan kurang olahraga. Hal inilah yang menjadi penyebab kekebalan tubuh melemah.

Dehidrasi

Biasanya sih, karena bermalas-malasan, kamu pun jadi jarang dan berat untuk mengambil air putih. Hal ini ternyata berbahaya, lho. Bisa menjadi penyebab dari virus yang mereplikasi diri saat selaput lendir kering karena lembab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"