Saat Dunia Sedang Susah, Para Miliader Ini Justru Makin Kaya, Apakah Ini Konspirasi Elit Global?

Saat Dunia Sedang Susah, Para Miliader Ini Justru Makin Kaya, Apakah Ini Konspirasi Elit Global?

Akibat covid 19 A.K.A Corona virus, kini seluruh dunia sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja, entah dari segi kesehatan, perpolitikan, maupun keuangan.

Bahkan negara sekelas Amerika Serikat yang sekelas super power aja juga turut mengalaminya. Tercatat banyak warga yang dipecat sehingga kesulitan keuangan. 

Namun, bertolak belakang dengan kondisi masyarakat umum, keuangan para miliarder di AS justru mengalami peningkatan selama pandemi corona. Lah kok bisa?

Saat dunia sedang susah mereka makin kaya

Saat dunia sedang susah mereka makin kaya Bencana dunia(Kompas.com)

Dilansir dari Business Insider, berdasarkan laporan Americans for Tax Fairness and the Institute for Policy Studies, ada 623 miliarder di AS yang meraup keuntungan US$434 miliar sejak beberapa negara bagian di AS menerapkan lockdown.

Forbes mengatakan miliarder yang paling diuntungkan adalah Jeff Bezos, Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffet, hingga Larry Ellison.

Kekayaan mereka meningkat 19% atau sekitar US$75,5 miliar ketika dunia diserang oleh corona.

Menariknya, dalam penelitian yang dilakukan oleh Forbes kekayaan para miliarder di AS justru turun dari US$3,1 triliun pada 2019 menjadi US$2,9 triliun pada 18 Maret 2020, sebelum corona menyebar luas di AS.

Kaya raya (Forbes.com)

"Pandemi telah mengungkapkan kesenjangan kekayaan di Amerika Serikat. Dan para miliarder tersebut adalah simbol mencolok dari ketidaksetaraan ekonomi itu," ujar Direktur Eksekutif American for Tax Fairness Frank Clemente.

Clemente mengatakan bahwa seharusnya para orang kaya ini membayar pajak secara adil, sehingga bisa membantu semua orang. Tidak hanya membantu kalangan mereka sendiri

Pandemi corona sendiri menyebabkan pengangguran di AS bertambah 2,4 juta orang, sehingga total ada 39 juta pengangguran di sana.

Apakah ini ulah elit global?

Apakah ini ulah elit global? Elit Global (Tempo.com)

Sampai saat ini emang corona ada kabar yang mengatakan kalau ini perbuatan elit global untuk mengubah tatanan dunia.

Virus ini sengaja dibuat untuk membuat perekonomian dunia menurun dan nanti mereka yang punya dana banyaklah yang akan berkuasa. Tapi itu masih hipotesa.

Dan, ini masih belum bisa dibuktikan kalau merekalah orang-orang di balik bencana dunia ini gengs. Jadi jangan mudah terprovokasi ya.

Sambil banyak menyimak kita pantau saja deh perkembangan dunia ini, yang jelas konspirasi itu ada di mana-mana, waspadalah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"