Rupanya Begini Isi Garasi Edhy Prabowo yang Diciduk KPK Dini Hari Tadi

Rupanya Begini Isi Garasi Edhy Prabowo yang Diciduk KPK Dini Hari Tadi

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo resmi diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dini hari tadi. Menteri KKP ditangkap setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu, 25 November 2020.

Kepastian kabar penangkapan sang menteri disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Gufron. Nurul menyebut Edhy telah diamankan petugas KPK di bandara pukul 01.23 WIB.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (pikiran-rakyat.com)

Hingga kini masih belum ada keterangan resmi mengenai penyebab diciduknya Edhy Prabowo oleh KPK. Namun isu yang beredar, sang menteri diciduk terkait ekspor benih lobster yang beberapa bulan lalu sempat menuai kecaman dari berbagai pihak.

Gebrakan Edhy Prabowo selama menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan memang belum jelas terlihat. Kinerja Edhy bahkan kerap dibanding-bandingkan dengan kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya, Susi Pudjiastuti.

Dari situ, Edhy Prabowo pun seolah-olah bekerja di bawah tekanan dan tuntutan masyarakat.

Di balik itu, karier Edhy di luar pemerintahan sebenarnya sangat moncer. Lelaki 48 tahun itu memiliki latar belakang sebagai prajurit TNI. Dia sendiri telah menduduki beberapa jabatan, dari Letkol hingga Komandan Grup II Kopassus TNI AD.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"