Rumah Ini Tetap Kokoh Berdiri Usai Dihantam Awan Panas Gunung Semeru, Ternyata Pemilik Rumah Sosok yang Rajin Beribadah

Rumah Ini Tetap Kokoh Berdiri Usai Dihantam Awan Panas Gunung Semeru, Ternyata Pemilik Rumah Sosok yang Rajin Beribadah

Sebuah rumah  di kawasan Dusun Kebondeli Utara, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur menjadi satu-satunya rumah yang tidak hancur dihantam awan panas Gunung Semeru  pada Sabtu (4/12) silam.

Padahal 43 rumah di dusun tersebut semuanya hancur lebur karena tak kuasa menahan awan panas dan debu vulkanik Gunung Semeru. Tentu warga setempat dan warganet banyak yang penasaran kenapa rumah itu tak hancur, bahkan rusak sedikitpun tidak.

Rumah milik Haji Rusdi hanya kotor saja karena terkena abu vulkanik pada bagian atap rumah dan tembok bagian luar. Bahkan hewan peliharaan Haji Rusdi pun yang berada di teras rumah tetap selamat dan tidak mati seperti kawanan ternak lainnya.

Penampakan Rumah Milik Haji Rusdi Usai Dihantam Awan Panas Gunung Semeru (Medcom)

Haji Rusdi diketahui memelihara hewan burung jenis Lovebird yang diletakan di dalam sangkar burung. Sepasang burung yang dikenal memiliki bentuk indah pun saat ini dalam kondisi selamat karena masih hidup.

Menurut warga sekitar ada alasan kenapa rumah Haji Rusdi itu tidak hancur dihantam awan panas. Pertama pondasi rumah sangat kokoh dan dibuat dengan rancangan khusus, struktur bangunan yang fleksibilitas, termasuk material bangunan memang berkualitas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"