Ridwan Kamil Meminta Langsung Pria Ini untuk Lantunkan Azan di Pemakaman Eril

Ridwan Kamil Meminta Langsung Pria Ini untuk Lantunkan Azan di Pemakaman Eril

Pada pemakaman Eril anak Ridwan Kamil  di Cimaung, Jawa Barat pada Senin (13/6) nampak hadir sosok pria bernama Muzammil Hasballah. Muzammil adalah orang yang melantunkan azan sebelum jenazah Eril dimakamkan. Sosoknya mencuri perhatian karena bersuara merdu dan melantunkan azan dengan baik.

Bahkan istri Emil, sapaan Ridwan Kamil, Atalia Praratya memberikan pujian kepada Muzammil. “Lantunan azan yang begitu indah melepas Eril, masyallah merinding,” tulis Atalia. Ternyata Muzammil bisa hadir di pemakaman Eril setelah mendapat undangan khusus dari Emil.

Lewat unggahan di Instagram Story Muzammil, ia menunjukkan percakapan dengan Gubernur Jawa Barat itu di Instagram. Dalam percakapan itu, Emil meminta agar Muzammil bisa datang ke pemakaman Emil. “Jika berkenan dan memungkinkan, kami sangat berbahagia jika abang Muzammil, hadir di pemakamannya senin pagi dan mengumandangkan azan,” tulis Emil.

Ridwan Kamil Langsung Meminta Pria Ini untuk Lantunkan Azan di Pemakaman Eril (Instagram @muzammilhb)

Bak gayung bersambut, Muzammil langsung menerima permintaan Emil. Ternyata benar, Muzammil pun datang tepat waktu sebelum jenazah Eril tiba di pemakaman. Ia pun langsung mengumandangkan azan sesuai permintaan Emil. Banyak para pelayat terpukau dengan kemampuan Muzammil.

Ternyata Muzammil memang sudah dikenal sebagai seorang qori.Ayah satu anak ini juga kerap menjadi pembicara di beberapa seminar tentang agama Islam bersama anak-anak muda. Muzammil lahir pada 21 September 1993 di Nangroe Aceh Darussalam. Ia pernah viral karena menceritakan video saat membaca Al-Qur’an.

Ternyata Muzammil satu almamater dengan Eril di Institut Teknologi Bandung atau ITB. Ia kuliah mengambil jurusan Teknik Arsitektur. Karena suaranya merdu, Muzammil pernah menjadi imam Masjid Al Lathif Bandung dan Masjid Salman ITB. Sosoknya sudah cukup familiar di Bandung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"