Rekan Kerja Kamu Toxic? Coba Hadapi dengan 5 Cara Ini

Rekan Kerja Kamu Toxic? Coba Hadapi dengan 5 Cara Ini

Dalam sebuah tim atau satu lingkungan kerja, bakal ada aja hal yang bikin kamu kesal saat ngadepin orang dengan karakter yang beda-beda. Salah satunya adalah rekan kerja yang toxic. Entar mereka sering ngasih komentar yang buruk, merendahkan kinerjamu atau bikin kamu minder.

Kalo nggak pandai buat ngasih sikap, bisa-bisa kamu nggak betah kerja di tempatmu sekarang. Nah, biar ini nggak kejadian sama kamu, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa kamu coba buat ngadepin teman kerja yang toxic.

#Abaikan komentar mereka yang nggak memotivasimu

Abaikan komentar mereka yang nggak memotivasimu (unsplash.com)

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengabaikannya. Iya, pokoknya atur sebaik mungkin perasaanmu supaya nggak terpengaruh dengan apa yang dia ucapkan. Anggap saja komentar mereka itu angin lalu yang nggak berdampak apa-apa ke dirimu.

# Jaga emosi, jangan mudah terpancing

Nggak jarang orang-orang toxic itu selalu bikin emosi jadi terpancing. Namun inget deh, membalas mereka dengan emosi yang menggebu-gebu malah akan membuat mereka jadi puas. Jangan sampai kamu ngasih apa yang mereka mau. Jadi, usahakan buat atur emosi sebaik mungkin saat berhadapan dengan teman kerja yang toxic.

# Tunjukkan kinerja terbaikmu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"