Rangkaian Acara Pernikahan Pangeran Brunei dengan Calon Istrinya yang Cantik Jelita

Rangkaian Acara Pernikahan Pangeran Brunei dengan Calon Istrinya yang Cantik Jelita

Pernikahan Pangeran Brunei, Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah binti Adam akan digelar pada bulan Januari tahun 2024 mendatang. Rangkaian prosesi pernikahan keduanya sudah dibocorkan ke publik. Pesta pernikahan akan digelar selama 10 hari berturut-turut. Bisa jadi akan menjadi pernikahan terbesar di tahun 2024.

Melansir dari media Brunei Darussalam, The Scoop, mengabarkan bahwa rangkaian pernikahan Mateen dan Anisha akan berlangsung pada 7 Januari 2024. Hari pertama mereka akan menyelenggarakan Royal Proposal. Tiga hari ke depan usai Royal Proposal, diadakan Majlis Istiadat Diraja tanggal 9 Januari 2024.

Pada 10 Januari 2024 sudah tercantum agenda Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja sehari sebelum akad nikah yang diadakan pada 11 Januari 2024. Usai akad nikah, resepsi pernikahan atau Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja diadakan pada 14 Januari 2024.

Pernikahan Pangeran Brunei (Bangkapos.com)

Sehari kemudian 15 Januari 2024 ada acara Majlis Persantapan Diraja pada 15 Januari 2024. Rangkaian pernikahan Pangeran Brunei akan ditutup pada 16 Januari 2024. Prosesi itu berlangsung Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga.

Pangeran Mateen saat ini berusia 32 tahun. Ia merupakan anak Sultan Hassanal Bolkiah dari pernikahan dengan mantan istrinya Datin Paduka Seri Hajah Mariam. Mateen tak hanya dikenal sebagai anak sultan dan calon raja Brunei saja tetapi dia merupakan pilot helikopter terlatih dengan jabatan mayor di Angkatan Udara Brunei.

Di sela-sela aktivitas lain, Mateen merupakan pemain polo atau atlet berkuda yang sudah pernah ikut dalam beberapa kejuaraan, salah satunya SEA Games kala mewakili Brunei dalam ajang tersebut. Ia meraih dua medali perunggu. Sementara itu calon istrinya Anisha bukan orang sembarangan di Brunei. Dia adalah cucu dari Pehin Dato Hj.Isa yang menjadi penasehat khusus Baginda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"