Ramalan Sabdo Palon Soal Fenomena Surya Pethak: Kiamat Sudah Dekat?

Ramalan Sabdo Palon Soal Fenomena Surya Pethak: Kiamat Sudah Dekat?

Setelah warganet Indonesia ramai membahas suhu dingin, sekarang ada lagi pembahasan heboh terbaru soal surya pethak, alias matahari putih.

Katanya sih, fenomena ini adalah ramalan dari Sabdo Palon Noyo Genggong yang mengartikan kiamat sudah semakin dekat. Lalu, apa sih arti dari fenomena ini yang sebenarnya?

Oh iya, sebelum membahas lebih jauh, sedikit informasi kalo ternyata kehebohan ini sudah terdengar di LAPAN, lho. Salah satu penelitinya pun ada di bagian Pusat Sains Antariksa, Ande Pangerang, yang sempat membaca soal isu ini.

Ilustrasi surya pethak (via boombastis)

Konon katanya, surya pethak itu adalah sebuah tanda akan akhirnya zaman dari yang lama ke baru. Surya pethak sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang artinya matahari putih. Ada pula yang memaknainya sebagai kondisi di siang hari yang persis seperti senja atau malam hari. Nah, ketika terbit inilah matahari bakal tampak lebih kemerahan.

Akan tetapi saat tenggelam, matahari justru akan berubah menjadi lebih putih. Sedangkan di tengah hari, sinar matahari gak akan terlalu terik karena tertutup oleh awan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"