Rahasia Vatikan, Tempat Tinggal Paus yang Masih Jarang Diketahui Orang

Rahasia Vatikan, Tempat Tinggal Paus yang Masih Jarang Diketahui Orang

Vatikan  merupakan sebuah negara yang unik. Negara Vatikan menjadi tempat tinggal Paus , pemimpin umat Katolik di seluruh dunia yang berada di dekat kota Roma di Italia. Negara ini disebut sebagai negara terkecil di dunia.

Ternyata masih banyak rahasia-rahasia Vatikan yang masih belum diketahui banyak orang. Mulai dari kehidupan di sana hingga sisi unik lainnya. Berikut ulasannya.

1. Jumlah Penduduk

Sebagai negara paling kecil di dunia, sudah pasti Vatikan memiliki jumlah penduduk yang sangat sedikit. Kira-kira tidak sampai 1.000 penduduk. Meskipun sedikit, namun negara ini terbilang cukup maju karena memiliki stasiun kereta, bendera, hingga lagu kebangsaan sendiri.Bahkan mata uang Euro khusus bergambar Paus pun sebagai alat transaksi perdagangan.

Negara Vatikan Tempat Tinggal Paus (KONTAN)

2. Tidak Selalu Jadi Tempat Tinggal Paus

Vatikan memang identik dengan Paus. Namun beberapa ratus tahun lalu, Paus justru tidak tinggal di Vatikan, Paus memilih tinggal di Roma. Namun saat Istana Lateran alami  musibah kebakaran, Paus sejak saat itu resmi menetap di Vatikan.

3. Terdapat Pengawal Paus

Sebagai pemimpin umat Katolik di seluruh dunia, keselamatan Paus wajib dijaga. Maka setiap Paus menjalani aktivitasnya di Vatikan, adalah pasukan pengawal khusus asal Swiss yang bertugas melindungi keselamatan Paus. Mereka menetap di Vatikan. Uniknya pasukan khusus itu harus berusia 17-30 tahun, belum menikah, dan beragama Katolik.

4. Banyak Copet

Setiap momen hari raya besar Katolik seperti Natal dan Paskah, Vatikan selalu dikunjungi jutaan umat Katolik dari seluruh dunia. Mereka datang untuk ikut misa di Vatikan. Alhasil banyak pelaku kejahatan yang datang ke Vatikan saat momen itu, mulai dari pencopet dan pencuri uang dan barang para turis saat datang ke Vatikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"