Putusin Pacar Kalian Kalo Beberapa Hal Ini Terjadi dalam Hubungan

Putusin Pacar Kalian Kalo Beberapa Hal Ini Terjadi dalam Hubungan

Buat kalian yang lagi menjalani hubungan, kalian harus tau kalo ... rasa cinta aja tuh gak cukup! Kita belum tentu akan hidup bahagia dengan pasangan kalo modalnya cuma cinta.

Cepat atau lambat, kalian bener-bener harus mundur dan meninggalkan orang yang kalian cintai. Kenapa harus, katanya sayang? Ya emang harus, apalagi kalo misalnya doi udah mulai menunjukkan beberapa tanda yang bikin kalian kecewa gengs.

seperti dikutip dari Kompas.com, putusin aja pacar kalian kalo beberapa hal ini terjadi dalam hubungan kalian. Ngapain masih dipertahankan lagi gengs? Simak deh.

Putusin deh pacar kalian, kalo ... (news.com.au)

1. Bikin kamu gak percaya diri

Humor dan ejekan tuh beda tipis emang. Tapi kalo pasangan kamu lebih sering mengejek dan menghinda daripada memberi dukungan ... kalian harus mundur teratur gengs. Atau, tinggalin aja sekalian.

Kamu pasti bisa kok bedain mana bercandaan dan mana hinaan.

2. Kalo doi cari-cari alasan buat putus

Buat kamu atau doi yang sama-sama berusaha mencari-cari alasan buat putus, berarti hubungan kalian kenapa-napa tuh. Itu bikin nggak nyaman gengs.

Tapi kalo misalnya masih pengin diselamatkan, kalian perlu lebih sering bicara gengs, ngobrol, komunikasi. Itu penting banget.

Wah, repot juga kalo dikit-dikit aja marah (lifeafterdebt.com.au)

3. Doi mudah marah karena hal sepele

Kalo pacar kamu gampang marah karena hal sepele, pikir baik-baik deh ... mau sampe kapan begitu terus? Ini kan perkara toleransi akan hal-hal kecil yang harusnya bisa dibicarakan baik-baik juga ya.

Kalo udah gak bisa dibilangin, mungkin rasa cintanya udah pudar dari kamu gengs. Sebab ini tentang kontrol diri. Kalo mereka gak bisa mengendalikan diri, mereka bisa aja menyakiti kamu gengs.

4. Pacar jadi kasar

Kasar tentu saja hal yang gak mengenakkan ya gengs. Nah, kalo pacar jadi kasar pada kamu, jangan ragu untuk putusin dia. Jika kalian biarkan itu berlarut-larut, kalian yang rugi sendiri nanti.

Kasar dalam perkataan, apalagi perbuatan tuh udah gak bisa ditolerir lagi gengs. Jangan mudah terperdaya sama permintaan maafnya ya gengs. Bukannya gak mungkin mereka akan mengulanginya lagi loh.

5. Pacar melakukan gaslighting

Gaslighting adalah kekerasan mental berupa berbohong dan memanipulasi seseorang secara psikologis. Cara ini dilakukan sampai mereka mempertanyakan kewarasan pelakunya.

Misalnya, pasangan selalu menyalahkan kita, menyebut kita gila karena mencoba membeberkan fakta atas omong kosong yang mereka ucapkan. Putusin ajah!

Kalo abis ribut gak saling memaafkan tuh ... bahaya (istockphoto.com)

6. Nggak saling memaafkan setelah ribut

Ribut sih wajar aja, tapi kalo misalnya kalian nggak saling memaafkan setelah itu ... bisa berbahaya hubungan kalian ke depannya.

Mereka yang merasa nyaman dalam pertengkaran tersebut, saling melampiaskan dan menyalahkan satu sama lain adalah hal yang fatal. Sebab, hubungan sehat perlu keterlibatan aktif di antara kedua belah pihak untuk mengetahui letak kesalahan dan mengakui kesalahan. Itu juga tanpa menunggu orang lain yang mendorong.

Kalo dibiarin terus, bisa-bisa nggak selamat hubungan kalian.

7. Salah satu pihak berkorban lebih besar

Hubungan yang kalian jalani tuh berarti membutuhkan pengorbanan yang sehat juga. Ya, biar seimbang gengs. Kita harus menjadi diri sendiri dan setidaknya bisa mendukung hal-hal yang dicita-citakan pasangan.

Kalo salah satu di antara kalian berhenti berkorban dan mulai menghitung setiap hal kecil yang telah dilakukan, itu sama aja egois gengs. Itu yang membut hubungan jadi nggak sehat lagi. Pikir lagi deh ....

Inget-inget lagi deh gimana selama kalian pacaran (nbcnews.com)

8. Selalu nggak ada saat kita butuh dia

Dalam sebuah hubungan, setidaknya kita bisa hadir saat si pacar membutuhkan kita. Ya nggak terus-terusan ada sih, tapi kalo misalnya dia nggak pernah ada kabar atau hadir saat kalian butuh dia, coba tanyakan lagi apa mau dia .... Gas sekalian. Hehe.

9. Nggak bisa jadi diri sendiri

Ketika kita mulai menyembunyikan hal-hal yang penting dari diri kita saat bersama dia, ini jelas menunjukkan adanya bahaya yang mengintai dalam hubungan kalian. Contohnya, menyembunyikan amarah atau rasa kesal. Jadilah diri sendiri gengs.

10. Berbohong di awal hubungan

Berbohong boleh aja dilakukan untuk kebaikan. Tapi kalo itu dilakukan sejak awal kalian menjalin hubungan ... hmm, pertanyakan lagi rasa cintanya untuk kamu gengs.

Jangan buang-buang waktu, cari solusi segera! Kalo udah gak ada jalan lain, putus jauh lebih baik gengs.

Nggak pernah ribut juga bahaya lho (businessinsider.com)

11. Nggak pernah ribut

Wah, ini sebenernya bahaya juga sih. Nggak pernah ribut atau bertengkar tuh bukan berarti hubungan itu baik-baik aja gengs. Bisa jadi, pertengkaran itu nggak terjadi karena nggak ada hal yang berharga dalam hubungan kalian. Cek lagi deh.

12. Nggak ngomongin hubungan kalian lagi dengan teman atau keluarga

Ketika kalian berhenti bicara dengan teman atau keluarga tentang hubungan yang kalian jalani, itu adalah sinyal kalo hubungan kalian kenapa-napa. Apa doi atau kamu terlalu malu atas sikap-sikapnya? Duh!

Yak, putusin pacar kalian kalo beberapa hal ini terjadi dalam hubungan. Bikin gak enak nantinya kalo tetep dipertahankan. Sekali lagi, pikir dan inget lagi baik-baik ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"