Putin Akui Salut dengan Indonesia yang Tolak Iming-Iming Amerika Serikat

Putin Akui Salut dengan Indonesia yang Tolak Iming-Iming Amerika Serikat

Konflik antara Ukraina dan Rusia semakin menderu. Russia masih tak mau tinggal diam ketika Ukraina berniat bergabung dengan NATO.

Rusia sendiri telah mengatakan jika sebenarnya Ukraina dan Rusia adalah sama. Telah banyak negara dari berbagai wilayah yang menjatuhkan sanksi ekonomi kepada Rusia.

"Negara-negara dan wilayah yang disebutkan dalam daftar telah menetapkan atau bergabung menjatuhkan sanksi terhadap Rusia setelah dimulainya operasi militer khusus Angkatan Bersenjata Rusia di Ukraina," tulis TASS News Agency.

Vladimir Putin akui salut dengan Indonesia yang tolak iming-iming Amerika (detik.com)

Kantor berita tersebut mengungkap yang masuk ke dalam daftar itu termasuk dalam wilayah Asia, Europa dan juga Amerika.

"Mereka yang ada dalam daftar dianggap telah mengambil tindakan tidak bersahabat terhadap Rusia, perusahaan Rusia dan warga negaranya," yang tersampaikan dalam Dekrit Pemerintah Rusia.

Negara-negara yang dianggap tidak bersahabat dengan Rusia yaitu:

Amerika Serikat, Kanada, Uni Eropa, Inggris, Montenegro, Swiss, Albania, Andora Islandia, Liechtenatein, Monako, Norwegia, San Marino, Makedonia Utara Japan dan Korea Selatan.

Karena adanya perang yang terjadi, tak sedikit publik yang menyoroti peperangan ini. Termasuk pengamat asal Indonesia,  Dina Sulaeman seorang Pakar dari Jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran (Unpad).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"