Pramugari Nggak Cuma Ada di Pesawat Lho, di Bus Malam Ada, Cantik-cantik Juga

Pramugari Nggak Cuma Ada di Pesawat Lho, di Bus Malam Ada, Cantik-cantik Juga

Pramugari  identik dengan pesawat terbang. Tapi dalam transportasi lain seperti bus malam , pramugari juga dibutuhkan lho. Perusahaan bus Rosalia Indah memilki pramugari yang bertugas dalam setiap perjalanan mengantarkan penumpang sampai tujuan.

Dilansir dari channel YouTube Rosalia Indah Official, beberapa pramugari menceritakan profesi yang sudah beberapa tahun mereka jalani. Misalnya pramugari cantik bernama Jufita Widya Putri.

Jufita mengatakan sejak kecil memiliki cita-cita sebagai pramugari pesawat. Namun justru pekerjaan yang dia dapatkan adalah pramugari di bus malam.Tentu hal itu tetap ia syukuri. “Saya senang bertemu banyak orang dan saya memang memiliki jiwa membantu dan melayani orang lain,” ujar Jufita.

Pramugari Bus Saat Bertugas (Channel YouTube Rosalia Indah Official)

Sebelum menjadi pramugari pihak perusahaan bus akan melakukan seleksi bagi calon pramugari yang akan melamar. Pramugari sebelum bekerja juga harus melakukan beberapa pelatihan , seperti bagaimana memberikan informasi kepada penumpan atau berkomunikasi.

Pramugari juga harus bisa mengamati gerak-gerik penumpang yang mungkin mencurigakan di dalam bus. Juga ada penumpang yang merasa kebingungan dan membutuhkan bantuan, pramugari harus sigap segera menuju tempat duduk penumpang untuk dilayani.

Banyak persiapan yang dilakukan pramugari bus menjelang keberangkatan, misalnya mengecek koneksi internet di bus, mengecek jumlah penumpang agar tidak ada penumpang yang tertinggal, termasuk harus tahu tujuan masing-masing penumpang agar penumpang tidak terlewat nantinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"