Pernah Ngetop karena Jadi Langganan Tempat Syuting Televisi, Intip Kondisi Plaza Semanggi yang Sekarang Sepi

Pernah Ngetop karena Jadi Langganan Tempat Syuting Televisi, Intip Kondisi Plaza Semanggi yang Sekarang Sepi

Pusat perbelanjaan atau mall menjadi salah satu sektor yang terkena imbas akibat pandemi Covid-19, salah satunya adalah Plaza Semanggi di Jakarta yang jadi sepi. Melalui peraturannya, pemerintah membatasi aktivitas masyarakat secara ketat agar memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

Plaza Semanggi  ini dulunya sering jadi tempat syuting beberapa program televisi hingga film layar lebar seperti film Cek Toko Sebelah dan FTV yang sering menghiasi layar kaca televisi. Bahkan Plaza Semanggi dijuluki sebagai best meeting point karena lokasinya yang tepat berada di persimpangan Jakarta Pusat, Selatan dan Barat. 

Plaza Semanggi terletak di Jakarta Selatan dan berada di dua jalan utama Jakarta yaitu Jalan Gatot Subroto dan Jalan Sudirman yang membuatnya makin strategis. Ditambah terdapat Universitas Atma Jaya, sehingga plaza ini banyak dikunjungi mahasiswa.

Pernah Ngetop karena Jadi Langganan Tempat Syuting Televisi, Intip Kondisi Plaza Semanggi yang Sekarang Sepi (Detik)

Sama halnya pusat perbelanjaan lain, dulu Plaza Semanggi ramai dengan pengunjung setiap harinya. Namun kini tak banyak orang wira-wiri di Plaza Semanggi. Plaza Semanggi dulu penuh sesak hingga berjalan saja susah. Kala itu tenant penuh terisi dan banyak event yang memeriahkan suasana Plaza Semanggi.

Di tahun 2018, Plaza Semanggi mulai sepi. Diperparah lagi saat 2019 yang sudah ada pandemi kian membuat plaza ini sunyi. Karena hal ini, banyak pedagang yang meninggalkan Plaza. Sekarang hanya terlihat banyak gerai toko yang tutup. 

Bahkan terlihat beberapa toko sudah dipasang pengumuman untuk disewa, dikontrakkan atau dijual. Hanya sebagian kecil saja pedagang yang masih bertahan. Dikutip Detik, Rina yang merupakan salah seorang pramuniaga mengungkapkan mulanya ramai namun makin kelamaan sepi apalagi diperparah masa pembatasan dan karantina akibat merebaknya virus Corona.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"