Pernah Lihat Paspampres Bawa Tas Koper? Ternyata Bukan Barang Sembarangan Lho

Pernah Lihat Paspampres Bawa Tas Koper? Ternyata Bukan Barang  Sembarangan Lho

Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres  selalu siaga dalam mengawal dan melindungi Presiden, Wakil Presiden, dan pejabat lainnya. Dalam menjalani tugasnya, Paspampres dibekali senjata. Salah satunya terdapat senjata di dalam koper yang suka dibawa Paspampres.

Pernah nggak melihat ada anggota Paspampres membawa tas koper? Ternyata koper itu bukan koper sembarangan. Koper itu berisi senjata yang digunakan untuk menembakkan peluru kepada musuh. Jika terjadi kondisi darurat, Paspampres bisa menekan picu di gagang koper dan mengarahkan kepada target atau musuh.

Senjata itu berisi peluru berkaliber 9 mm yang mampu melumpuhkan musuh. Koper tersebut terbuat dari bahan polimer padat dan kotak alumunium dengan bahan plastik sebagai penutupnya.  Koper itu memiliki ukuran sebesar 20X15X5 inchi. Sekilas memang koper itu berbentuk mirip dengan koper biasa.

Pernah Lihat Paspampres Bawa Tas Koper, Ternyata Bukan Barang Sembarangan Lho (CumiCumi)

Melansir dari Merdeka, harga senjata koper tersebut tidak murah karena mencapai puluhan juta. Kabarnya koper itu memiliki kelemahan dalam hal akurasi. Penembak hanya mengandalkan feeling saat menembak karena tidak bisa membidik, seperti menggunakan senjata lainnya.

Di dalam koper itu biasanya terdapat senapan MP5K yang digunakan oleh para Paspampres. Selain Paspampres, biasanya para pengawal atau bodyguard sosok terkenal dan penting di dunia ada yang menggunakan koper tersebut.

Selain senapan MP5K beberapa senjata yang biasanya digunakan Paspampres dalam mengawal Presiden antara lain jenis Hecker & Koch MP5, Hecker & Koch MP7A1, Pistol Series Glock, dan Senapan serbu Pindad  SS1.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"