Pernah Fitnah Indonesia, Ini Fakta Menarik Tentang Negara Vanuatu Indah Tapi Kanibal

Pernah Fitnah Indonesia, Ini Fakta Menarik Tentang Negara Vanuatu Indah Tapi Kanibal

Dahulu ada sebuah negara yang menuding dan mem 'fitnah' Indonesia telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Papua gengs....

Padahal tak banyak yang paham bagaimana kondisi negara vanuatu yang sebenarnya. Yang sebenarnya negaranya ituemang indah tapi nenek moyangnya menganut kanibal, laah?

Penasaran dengan fakta menarik tentang negara Vanuatu? Skuy kita kepoin barengan gengs....

Dilansir dari Pikiranrakyat.com, ketahui Republik Vanuatu adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan.

Vanuatu terletak di sebelah timur Australia, timur laut Kaledonia Baru, barat Fiji dan selatan Kepulauan Solomon. Vanuatu dihuni oleh bangsa Melanesia.

Orang Eropa pertama yang mengunjungi pulau ini adalah Fernandes de Queiros dari Portugis beserta armadanya dari Spanyol yang sampai ke daerah ini pada tahun 1606.

Republik Vanuatu berdiri tahun 1980. Vanuatu kemudian menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, Persemakmuran Britania, Francophonie, dan Forum Kepulauan Pasifik.

Vanuatu (Pikiranrakyat.com)

Dikelilingi banyak gunung berapi

Sama sih seperti Indonesia, sebagai negara kepulauan di sana juga memiliki banyak banget yang namanya gunung berapi.

Disana ada gunung berapi yang terkenal karena merupakan gunung paling aktif di dunia. Tercatat, gunung Yasur merupakan salah satu gunung di Vanuatu yang kerap mengeluarkan lava pijar. Meskipun demikian gunung ini jadi spot wisata paling laris di sana loh....

Negara paling berbahaya di dunia

Negara ini dissebut-sebut paling berbahaya di dunia bukan karena kasus kriminalitasnya gengs, melainkan negara ini sering banget dilanda bencana alam....

Berdasarkan Laporan Resiko Global yang disusun oleh United Nations University for Environment and Human Security (UNU-EHS)pada tahun 2015 dan 2017, Vanuatu menempati rengking pertama dari 173 negara di dunia yang paling rentan dilanda gempa bumi, badai, banjir, kekeringan, serta kenaikan air laut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"