Perlu Nggak Sih Cuci Baju yang Baru Dibeli? Baca Dulu Penjelasannya Nih

Perlu Nggak Sih Cuci Baju yang Baru Dibeli? Baca Dulu Penjelasannya Nih

Seseorang yang membeli baju baru  biasanya langsung memasukannya ke dalam lemari pakaian karena merasa baju itu bersih dan belum pernah dipakai sama sekali. Ternyata baju baru itu bukan berarti benar-benar bebas dari bahan kimia.

Lalu yang benar itu apakah kita harus mencuci baju setelah dibeli? Kepala Departemen Tekstil di Fashion Institute of Technology, Amerika Serikat, Nomi Dale menjelaskan agar pakaian yang baru dibeli wajib dicuci.

Pakaian keluaran pabrik tekstil bisa jadi memiliki bahan kimia yang terkandung dalam proses produksi di pabrik. Bahan kimia itu biasanya dipakai agar pakaian tetap segar saat dikirim ke toko.

Baju yang Dijual di Toko (BIKIN.CO)

Nomi menambahkan jika benang dan kain pada baju perlu dibersihkan mengunakan sabun, natrium hidroksida, atau pemutih supaya menyerap warna dengan benar selama proses pewarnaan da pencetakan.

Jadi memang sebaiknya baju yang baru dibeli, sesampainya di rumah jangan langsung dimasukan ke lemari, cucilah dengan menggunakan deterjen yang bebas dari racun serta ramah lingkungan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"