Perkiraan Populasi Penduduk di Tahun 2100: Tiongkok Tak Lagi Negara Terpadat Penduduk dan Jumlah Penduduk Indonesia Menurun

Perkiraan Populasi Penduduk di Tahun 2100: Tiongkok Tak Lagi Negara Terpadat Penduduk dan Jumlah Penduduk Indonesia Menurun

Semakin hari, populasi dunia semakin bertambah. Meski di beberapa negara maju seperti Jerman, Jepang, dan Korea Selatan misalnya, mengalami penurunan angka kelahiran. Namun secara global, penduduk dunia terus bertambah.

Berdasarkan data sensus global dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di tahun 2017. Lima negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia yaitu: 

1. Tiongkok (1,4 miliar)

2. India (1,38 miliar)

3. Amerika Serikat (325 juta)

4. Indonesia (258 juta)

5. Pakistan (214 juta)

Sementara itu, di tahun 2020, United Nation Population Fund (UNPF) atau Badan Kependudukan PBB memperkirakan bahwa jumlah penduduk dunia berkisar di angka 8 miliar. Dan jumlah 5 negara dengan penduduk terbanyak, masih sama seperti di atas.


# Perkiraan Populasi Penduduk Dunia Tahun 2100

Padatnya populasi penduduk Tiongkok (brilio.net)

Meskipun begitu. Di akhir abad ini, sekitar tahun 2100. Populasi penduduk dunia diperkirakan akan mencapai 11 miliar. Yang menarik, Tiongkok diperkirakan tidak lagi menduduki posisi pertama negara terpadat di dunia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"