Percaya Gak Percaya, Wanita Ini Sudah Menikah 100 Kali Tapi Tiap Malam Pertama Suaminya Tewas! Apa Penyebabnya?

Percaya Gak Percaya, Wanita Ini Sudah Menikah 100 Kali Tapi Tiap Malam Pertama Suaminya Tewas! Apa Penyebabnya?

Kematian memang misteri Ilahi. Kita sebagai manusia biasa tak akan tahu kapan hidup kita akan berakhir dan dengan cara apa kita akan mati. Tidak ada yang tahu. Maka, yang terbaik yang bisa kita lakukan di dunia yang fana ini adalah hidup sebaik-baiknya sebelum ajal menjemput.

Sebuah kisah pilu tentang kematian datang dari Aceh. Di Kota Serambi Mekah ini, ada seorang wanita yang sudah bolak balik kehilangan orang yang dicintainya. Total ia telah kehilangan 99 suami secara bergiliran, tiap malam pertama.

# Kisah Putroe Neng, Wanita yang Menikah 100 Kali

Buku karya Ayi Jufridar tentang Putroe Neng (goodreads.com)

Adalah Putroe Neng, seorang wanita yang sudah pernah menikah selama 100 kali. Kisahnya bahkan ditulis dalam buku karya Ayi Jufridar berjudul "Tatkala Malam Pertama Menjadi Malam Terakhir Bagi 99 Lelaki". Buku itu berkisah 100 lelaki yang pernah menjadi suaminya.

Nama asli dari Putroe adalah Nian Nio Lian Khie. Nama itu adalah nama yang ia miliki sebelum memeluk Isla dan menikah dengan Sultan Meurah Johan.

Putroe Neng merupakan komandan perang wanita dari Tiongkok. Ia yang awalnya berangkat datang ke aceh bersama ribuan prajurit perempuan ini berpangkat Jenderal. Ia pergi ke Aceh berencana mendirikan Kerajaan Seudu.

# Kisah Malam Pertama yang Memilukan

Kisah Putroe Neng berawal dari pertemuannya dengan Pangeran Meurah Johan yang mengalahkan pasukan Putroe Neng di medan tempur.

Karena kecantikan Putroe Neng yang cetar membahana, Meurah Johan pun jatuh hati, pangeran itu kemudian memutuskan menikahi Putroe Neng.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"