Penyebab Presiden Ukraina Sering Pakai Baju Warna Hijau, Kenapa Ya?

Penyebab Presiden Ukraina Sering Pakai Baju Warna Hijau, Kenapa Ya?

Penampilan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memang berbeda dibandingkan pemimpin-pemimpin negara lain di dunia. Saat ini Zelensky sering memakai baju atau atasan warna hijau. Bahkan saat menghadiri pertemuan dengan pemimpin negara lain pun, Zelensky terlihat tampil kasual dengan kaus atau jaket.

Misalnya saja saat bertemu pemimpin dari Italia, Prancis, Jerman, dan Rumania pada tahun 2022 silam. Zelensky santai dengan kaus warna hijau. Zelensky memakai jaket hijau lengan panjang kala temui Boris Johnson saat masih jadi Perdana Menteri Inggris. Termasuk bertemu Presiden Jokowi kala sambangi Ukraina, Zelensky pakai jaket hijau dan sepatu warna hijau.

Padahal semenjak dilantik sebagai Presiden Ukraina pada 2019 silam, Zelensky selalu tampil formal memakai setelan jas dan dasi. Perubahan pakaian Zelensky dimulai saat invansi Rusia kepada Ukraina di awal tahun 2022. Hal itu sangat berkaitan satu sama lain terkait kondisi kekinian di Ukraina.

Presiden Ukraina Pakai Baju Hijau (PinterPolitik.com)

Presiden Ukraina ini ingin menunjukkan kepada dunia bahwa negara yang dipimpinnya dalam kondisi keprihatinan yakni peperangan yang tak tahu kapan akhirnya. Penampilan Zelensky yang cukup memakai kaus berhasil mencuri perhatian banyak orang di seluruh dunia. Muncul rasa empati dan membuat banyak pihak membantu masyarakat Ukraina. Strateginya pun berhasil.

Walaupun sering dapat dukungan namun ada kalanya Zelensky dikritik. Serangan yang dialami Ukraina dari Rusia disebut karma yang pernah dilakukannya saat mencuitkan soal invansi Israel ke Palestina. 

Zulensky merupakan seorang Presiden yang cukup aktif bermain sosial media.Beberapa waktu lalu terungkap ketika Zelensky memberikan dukungannya kepada Israel. Lewat cuitannya di Twitter, Zelensky prihatin saat Israel diserang pasukan Hamas Palestina.

“Langit #israel dipenuhi rudal. Beberapa kota terbakar. Ada korban. Banyak yang terluka. Banyak tragedi kemanusiaan. Mustahil untuk melihat semua ini tanpa kesedihan. Perlu segera dihentikan eskalasi demi kehidupan masyarakat,” tulis cuitan Zelensky yang sudah diubah ke bahasa Indonesia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"