Pengingat Paling Mujarab! Biar Nggak Lupa Kalau Hidup Itu Bermakna

Pengingat Paling Mujarab! Biar Nggak Lupa Kalau Hidup Itu Bermakna

Rutinitas sehari-hari seringkali membuat seseorang lupa dengan apa yang terjadi dalam hidup. Itu mengapa seseorang membutuhkan pengingat yang diperlukan dari waktu ke waktu. Pengingat paling mujarab berangkat dari kesederhanaan. Hal yang benar-benar penting adalah sebagai berikut.

1. Berbahagialah mulai saat ini

Mulai menghidupi hidup dan berbahagialah mulai saat ini. Ini benar-benar akan berpengaruh sepanjang hidup. Kebahagiaan itu adalah petualangan yang nggak pernah berhenti. Tujuan hidup bukan untuk bahagia tetapi untuk menikmati petualangan. Jadi, abaikan yang orang inginkan dari kamu dan mulai fokus pada apa yang jadi impianmu. 

2. Cinta yang tulus

Bukan hanya mencintai orang lain, tetapi penting mencintai diri sendiri. Nggak perlu berharap cinta dari orang lain, tetapi penuhi diri sendiri dengan cinta. Terima diri sendiri apa adanya dan kamu akan tahu betapa menakjubkannya dirimu nantinya. 

Lao Tzu pernah berkata "Menjadi orang kuat itu perlu dicintai, menjadi orang berani itu butuh mencintai diri sendiri". 

Pengingat (@freegraphictoday/unsplash.com)

3. Ingat setiap proses sebagai sesuatu yang berarti

Seringkali seseorang merasa ingin mengubah apa yang telah terjadi di masa lalu. Ada juga yang khawatir dengan yang akan terjadi di masa depan. Keduanya membuat kita sering lupa untuk menikmati yang terjadi saat ini. 

Cobalah untuk mengingat setiap proses itu berarti. Setelah melakukannya, jadi nggak pengen jadi orang kaya atau hidup dalam kemewahan, hidup sederhana dengan menikmati setiap proses dalam hidup merasa lebih bahagia. 

4. Percaya keajaiban

Mungkin keberadaannya susah untuk dipercaya dan dijelaskan secara rinci. Tetapi, karena keajaiban itu terjadi dalam kenyataan hidup, maka bisa membuat seseorang nggak berhenti berharap. Atau bahkan menyerah ketika mengalami sesuatu yang berat. Siapa yang tahu dengan apa yang terjadi besok atau minggu depan atau bagaimana cara tepat untuk menyelesaikan masalah. Percayalah, bahwa keajaiban itu datang setiap hari seperti kata Bon Jovi.

5. Menilai diri sendiri

Nilai seseorang bisa dilihat dari cara berpikir, kata-kata, tindakan dan kebiasaan. Sebagai pengingat, nilai diri sendiri secara bijak dengan menilik kembali empat faktor diatas. 

Keseimbangan (@jeremythomasphoto/unsplash.com)

6. Menghitung setiap pengalaman

Setiap pengalaman itu berarti. Ini seringkali terlupa untuk dimaknai. Setiap hari seseorang pasti menemukan hal baru. Itu artinya, setiap hari seseorang mendapatkan pelajaran dari setiap pengalaman sehari-hari.

Setelah menemukan pengingat yang mujarab diatas, setiap orang perlu memahami hal penting dalam hidup. Bahwa mimpi akan terjapai jika melakoni usaha yang keras. Ingat-ingat ya!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"