Penampakan Perumahan Karyawan Freeport di Papua, Megah dan Mewah karena Ada Lapangan Golf di Dalamnya

Penampakan Perumahan Karyawan Freeport di Papua, Megah dan Mewah karena Ada Lapangan Golf di Dalamnya

PT Freeport Indonesia Indonesia merupakan perusahaan tambang terbesar di Indonesia. Banyak karyawan Freeport  yang bertahun-tahun bekerja di Papua dan tinggal terpisah dengan keluarganya di luar Papua. Karyawan Freeport ternyata tinggal di rumah yang berada di kawasan Kuala Kencana.

Lokasi Kuala Kencana hanya 3 kilometer dari Tembagapura atau kawasan tambang Freeport. Dilansir dari channel YouTube Ric snt, kawasan Kuala Kencana sangat berkembang pesat dibandingkan daerah-daerah lain di Papua. Meskipun berada di tengah hutan atau biasa disebut Hidden Valley.

Rumah-rumah khusus karyawan Freeport berukuran besar dan dibandung dua lantai. Rumah tersebut terdapat garasi untuk meletakan mobil-mobil yang dimiliki karyawan. Rumah berwarna putih berkonsep modern. Jika dilihat mirip rumah-rumah di Amerika Serikat.

Penampakan Perumahan Karyawan Freeport di Papua (YouTube Ric snt)

Di perumahan itu tak akan ditemui yang namanya tiang listrik dan kabel listrik. Sebab kabel-kabel listrik di perumahan itu ditanam di dalam tanah. Bisa dibilang Kuala Kencana merupakan kota satelit yang paling maju di tanah Papua.

Belum lagi fasilitas-fasilitas penunjang lainnya di kawasan tersebut. Ada sekolah, pusat belanja atau swalayan, bioskop, perpustakaan, perkantoran, rumah ibadah, hingga ada lapan golf yang bisa dipakai seluruh karyawan Freeport untuk bermain golf di hari libur bekerja.

Sayangnya dalam video tersebut tidak dijelaskan siapa saja karyawan Freeport yang tinggal di kawasan tersebut. Apakah dikhususkan karyawan Freeport yang berasal dari Amerika Serikat, atau khusus karyawan Freeport asal Indonesia yang memiliki jabatan yang cukup tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"