Pelat Nomor RF Disebut 'Pelat Dewa' Karena Selalu Lolos Razia, Beneran Kebal Hukum?

Pelat Nomor RF Disebut 'Pelat Dewa' Karena Selalu Lolos Razia, Beneran Kebal Hukum?

Pelat nomor bukan cuma deretan angka tanpa makna ya gengs. Ada informasi khusus di dalam noor polisi (nopol) kendaraan. Bahkan ada juga yang dianggap nopol 'dewa' karena kebal hukum.

Salah satu nopol yang kabarnya kebal hukum adalah kombinasi dua huruf RF. Karena katanya kalau ada pelat RF polisi gak menilang atau membiarkan begitu aja.

Bener gak sih? Apakah kamu pernah ngalamin??

Pelat nomor RF disebut 'dewa' (kompas.com)

Kenapa nopol RF biasanya diloloskan aja sama polisi? Karena kendaraan dengan nomor polisi RF dimiliki sama pejabat negara, yang diterbitkan oleh Ditlantas dengan berbagai proses yang panjang.

Tapi sebenarnya kendaran ini gak kebal hukum juga kok katanya. Hanya karena memang prioritas. Tapi emang mobil dengan plat RF punya keistimewaan. Mobil ini 'dipinjamkan' pada pejabat negara dari eselon II sampai I.

"Memang karena statusnya kendaraan dinas jadi saat petugas melakukan pemeriksaan dalam kepentingan dinas, ada prioritas. Jadi bukan kebal tilang tergantung objek kedinasannya. Semua warga negara sama di dalam hukum," kata Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Martinus Aditya dikutip dari Kumparan.com.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"