Pasaran Di Indonesia, 3 Nama Wanita Ini Ternyata Punya Makna 'Jorok' Di Rusia

Pasaran Di Indonesia, 3 Nama Wanita Ini Ternyata Punya Makna 'Jorok' Di Rusia

Belajar Bahasa asing merupakan salah satu aktivitas yang mengasyikkan. Di momen belajar itu, terkadang kita menemukan kata-kata yang terdengar aneh atau lucu termasuk dalam Bahasa Rusia. Ada bahasa yang sama tapi punya makna yang berbeda jauh. Padahal kata-kata itu hanya istilah umum dan dipakai dalam percakapan sehari-hari.

Seperti tiga nama wanita di Indonesia ini. Nama-nama tersebut sudah banyak sekali digunakan di sejumlah daerah karena punya arti yang mengagumkan. Namun ternyata nama tersebut mengandung unsur yang cukup mengejutkan karena terbilang 'jorok' dalam Bahasa Rusia. Apa saja nama-nama itu? Scroll artikel ini sampai habis ya!

1. Sri

1. Sri Ilustrasi Wanita Indonesia 1 (Boombastis)

Nama Sri pun masih cukup populer dipakai untuk menamai anak-anak perempuan, khususnya di Pulau Jawa. Dalam kepercayaan kuno masyarakat Jawa, Sri adalah dewi pertanian, dewi padi dan sawah, serta dewi kesuburan. Tapi ternyata, Sri memiliki arti lain di bahasa Rusia. 

Kata "сри" (dibaca 'sri') memiliki arti buang air besar (BAB). Namun dalam bentuk imperatif atau perintahnya dari kata kerja срать (dibaca 'srat') yang berarti "buanglah air besar". Jadi, kata Sri jika diikuti tanda seru akan berarti menyuruh seseorang untuk buang air besar. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"