Pasangan yang Sering Selfie Bareng Tuh Lebih Rawan Bubar ... Kok Bisa Sih?

Pasangan yang Sering Selfie Bareng Tuh Lebih Rawan Bubar ... Kok Bisa Sih?

Selfie bareng yang sering disebut juga sebagai 'wefie', sah-sah aja dilakukan. Tapi, kalo kita sering-sering melakukannya dengan pasangan, terus diunggah ke media sosial ... ini termasuk hal yang nggak wajar gengs.

Malah, ada yang bilang kalo mengunggah foto selfie bareng pasangan justru bisa mengisyaratkan tanda yang lain. Yak, tanda bahwa hubungan yang kalian jalani tuh nggak bahagia. Mungkin rawan bubar gengs, putus.

Kok bisa begitu ya, apa alasannya? Seperti dikutip dari Merdeka.com, simak nih beberapa alasannya.

1. Upaya mendapat validasi sosial

1. Upaya mendapat validasi sosial Apa kalian cuma pengin mendapat validasi sosial aja? (shutterstock.com)

Seksolog Dr. Nikki Goldstein menyebut bahwa pasangan yang merasa insecure dalam hubungan cinta mereka cenderung mencari validasi. Maksudnya tuh mencari pengakuan dari berbagai pihak.

Pengakuan itu setidaknya bisa didapat dengan mengunggah foto selfie bersama ke berbagai media sosial. Hmm ....

2. Ada motivasi tersembunyi

2. Ada motivasi tersembunyi Mungkin kalian punya motivasi lain (shutterstock.com)

Sebenernya, ada loh motivasi lain di balik mengunggah foto selfie bareng pasangan kita. Umumnya, hal itu adalah keinginan untuk dianggap b-a-h-a-g-i-a atau baik-baik saja.

Bisa jadi pasangan pengin meyakinkan dirinya sendiri bahwa hubungan yang sedang berjalan tuh baik-baik aja. Nyatanya, suasana mesra dan harmonis di foto-foto wefie seringkali nggak selaras dengan kenyataan yang terjadi.

Bisa aja hubungan mereka atau kalian sedang dilanda masalah. Atau malah kedua pasangan nggak memiliki rasa percaya satu sama lain.

3. Bukan berarti gak boleh selfie bareng kok

3. Bukan berarti gak boleh selfie bareng kok Selfie boleh aja kok, asal jangan berlebihan (pinterest.com)

Goldstein mengatakan, bukan berarti kalian nggak bisa foto selfie bersama. Tapi akan lebih baik kalo pasangan tuh menikmati aja waktu-waktu saat bersama daripada sibuk ngambil foto selfie terus-terusan.

Jadi, nggak ada masalah kok mengunggah foto bersama. Asal jangan terlalu sering aja gengs diunggah ke media sosial. Paling tidak, kalian nggak berusaha ingin mencari pengakuan, komentar, atau sekadar like dari orang lain, kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"