Pantesan Bikin Anak Sekolah Pusing, Terungkap 6 Penyebab Pelajaran Matematika Tidak Disukai

Pantesan Bikin Anak Sekolah Pusing, Terungkap 6 Penyebab Pelajaran Matematika Tidak Disukai

Pelajaran matematika  adalah salah satu pelajaran yang tidak disukai anak sekolah meskipun banyak anak sekolah yang juga suka dengan pelajaran itu. Anggapan soal pelajaran matematika bikin pusing kepala memang tidak sepenuhnya benar apagi bagi siswa yang memang menyukai pelajaran hitungan-hitungan.

Bagi orang yang tidak suka dengan matematika karena mata pelajaran itu diangap mimpi buruk dan bikin frustasi. Siswa yang tidak suka dengan matematika akan malas-malasan belajar dan mendapatkan nilai pelajaran yang tidak baik. Berikuti ini ada 6 kenapa matematika jadi pelajaran yang tidak disukai banyak anak sekolah.

1.    Guru “Killer”

Pelajaran matematika banyak diajari oleh guru-guru yang disebut “killer” atau galak. Sudah pelajarannya susah ditambah guru yang mengajari sangat galak dan membuat nyali siswa tambah ciut. Ketika seorang siswa tidak bisa mengerjakan soal, pasti guru itu akan memarahi dan memberikan nilai jelek kepada siswa itu.

Terungkap 6 Penyebab Pelajaran Matematika Tidak Disukai (Bola.com)

2.    Rumusnya Bikin Pusing

Matematika adalah bicara soal rumus. Banyak rumus yang memang mudah dikerjakan tapi ada juga yang sulit mengerjakannya. Rumus matematika dikerjakan dengan angka yang pasti. Tidak mungkin mengerjakan rumus matematika dikerjakan dengan cara essai atau dengan logika.

3.    Tidak Bisa Dihafalkan

Bagi siswa yang menyukai teori dan hafalan tentu akan memiliki kesulitan karena matematika bukan hafalan dengan penulisan yang cukup panjang. Berbeda dengan pelajaran lain yang bisa dikerjakan setelah kita menghafal teori-teori seperti sejarah, bahasa Indonesia, atau biologi.

4.    Dipengaruhi Cerita Orang Lain

Seorang siswa tidak menyukai matematika karena ada pengaruh dari orang lain, bukan teman melainkan keluarga. Misalnya ayah atau kakak siswa itu mengatakan bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit. Bukannya  semangat untuk belajar malah nyali siswa itu sudah kendur karena mendengar cerita tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"