Pantas Saja Dilakukan Pengendara Motor, Ini Penyebab Kendaraan Roda Dua Nekat Lewat Jalan Tol

Pantas Saja Dilakukan Pengendara Motor, Ini Penyebab Kendaraan Roda Dua Nekat Lewat Jalan Tol

Beberapa kali pengendara motor  tancap gas lewat jalan tol . Padahal jalan tol dikhususkan untuk kendaraan roda empat atau lebih. Lalu kenapa ada motor lewat jalan tol? Apakah ingin mencari sensasi atau menghindari kemacetan?

Misalnya ada seorang pengendara motor ibu-ibu yang dengan santai masuk ke jalan tol dengan motor. Bahkan ia membayar sebelum masuk ke jalan tol di kawasan Jakarta Barat tersebut. 

Yang terbaru adalah ketika seorang anak SMP mengendarai motor dan mengalami kecelakaan di kawasan jalan tol di Bekasi, Jawa Barat. Tragisnya, anak sekolah itu mengalami kecelakaan karena tertabrak mobil. 

Kabarnya ibu-ibu dan siswa sekolah masuk jalan tol karena mengikuti saran dari GPS. Diduga mereka salah memilih menu yang harusnya jalan motor, mungkin memilih jalur mobil dan masuk ke jalan tol.

Pantas Saja Dilakukan Pengendara Motor, Ini Penyebab Kendaraan Roda Dua Nekat Lewat Jalan Tol (Okezone)

Training Director Safety Defensve Consultant Indonesia atau SDCI, Sonny Susmana mengatakan beberapa penyebab pengendara motor sering lewat di jalan tol.Dilansir dari Kompas.com, biasanya pengendara motor tidak membaca rambu lalu lintas bahwa ada larangan motor masuk jalan tol.

“Sebaiknya diberikan lagi tanda khusus rambu lalu lintas, misal marka jalan berwarn akuning dengan tulisan jalan tol. Dengan warna kuning di bawah atau dekat aspal jalan, lebih terlihat oleh pengendara motor daripada rambu yang di atas,” terang Sonny.

Menurutnya banyak pengendara motor yang saat berjalan jarang melihat rambu lalu lintas yang dipasang dibagian atas jalan karena cenderung menghindari sinar matahari yang cukup menyengat di jalan pada siang hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"