Pantas Bikin Kenyang, Ini Lho Faktor-faktor Kenapa Nasi Padang yang Dibungkus Porsinya Banyak Banget

Pantas Bikin Kenyang, Ini Lho Faktor-faktor Kenapa Nasi Padang yang Dibungkus Porsinya Banyak Banget

Nasi padang  merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Banyak yang suka makan nasi padang karena memiliki cita rasa yang otentik karena dicampur beragam rempah-rempah. Apalagi kalau beli nasi padang dibungkus pasti pembeli lebih senang.

Sebab biasanya penjual nasi padang akan memberikan porsi yang lebih banyak dibandingkan makan di tempat. Misalnya dalam segi porsi nasi, biasanya nasi yang dibungkus mungkin bisa dimakan untuk satu hingga tiga orang lho.

Meski porsi nasi padang dibungkus lebih banyak, tapi harga yang dibayarkan pembeli tetap sama saja, untuk satu porsi nasi padang yang normal. Memang apa sih penyebab nasi padang dibungkus jauh lebih banyak porsinya?

Pembeli Nasi Padang (Solopos)

Reno Andam Sundari seorang ahli kuliner dan penulis buku “Rendang Traveler” mengungkapkan bahwa penjual nasi padang memiliki alasan kenapa mereka memberikan porsi nasi padang yang banyak. Berikut beberapa faktornya.

1. Kebiasaan

Ternyata sejak dulu penjual nasi padang memang memliki kebiasaan memberikan porsi banyak nasi padang kepada pembeli. Jadi jika memang sudah jadi kebiasaan sepertinya memang itu akan dilakukan turun-temurun sampai sekarang.

2. Di Rumah Makan dengan Keluarga

Dilansir dari Kompas, penjual nasi padang menduga bahwa pembeli nasi padang yang dibungkus, saat mencicipi di rumah tidak akan makan sendiri karena akan makan bersama anggota keluarganya yang lain. Maka porsi yang diberikan lebih banyak untuk porsi beberapa orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"