Orang Indonesia di Jerman Cerita Pekerjaan yang Bisa Dapat Gaji Rp 4 M Setahun

Orang Indonesia di Jerman Cerita Pekerjaan yang Bisa Dapat Gaji Rp 4 M Setahun

Profesi sebagai software engineer merupakan salah satu pekerjaan di Jerman  yang memiliki gaji  yang sangat besar. Hal ini terungkap dari orang Indonesia yang sudah lama berada di Jerman. 

Melalui channel YouTube Mommy Tarigan & Family,wanita dalam video mengtakan bahwa tugas seorang software engineer  adalah mendesain dan mengimplementasikan software-software komputer. 

Software engineer memang menjadi profesi yang dibutuhkan di era perkembangan teknologi saat ini karena banyak orang mulai hijrah gunakan beragam aplikasi online dalam melakukan banyak hal, misalnya belanja. 

Ilustrasi Profesi Software Engineer (Ekrut)

Perusahaan yang mencari software engineer mencari kandidat bukan hanya dari Jerman saja karena juga berburu di luar Jerman. Tentu memperkerjakan orang dari luar Jerman tentu bisa asalkan perusahaan mau membentu soal pengurusan visa kerja dan berikan fasilitas hingga gaji yang besar.

Memang berapa sih gaji software engineer di Jerman? Dilansir dari Haibunda, rata-rata gaji software engineer di Jerman bisa mencapai 76.500 Euro atau sekitar Rp 1,2 miliar per tahun. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"