Enaknya Jadi Penganguran di Negara Ini, Malah Dapat Gaji Bulanan

Enaknya Jadi Penganguran di Negara Ini, Malah Dapat Gaji Bulanan

Menjadi seorang pengangguran  adalah keadaan yang kurang mengenakan karena biasa mendapatkan gaji namun kini tidak dapat lagi. Tapi di negara lain seperti Arab Saudi malah memberikan gaji  pada pengangguran.

Dilansir dari SINDONews, Arab Saudi dikenal sebagai negara kaya raya yang terkenal dengan industri minyak. Maka Pemerintah Arab Saudi memberikan tunjangan kepada warganya yang tidak memiliki pekerjaan, alias menganggur.

Berapa sih jumlah uang bulanan yang diterima pengangguran di sana? Arab Saudi memberikan gaji bulanan sebesar 2000 riyal atau sekitar Rp 7,6 juta per bulan. Tentu jumlah uang itu lumayan besar.

Arab Saudi Berikan Gaji kepada Pengangguran (Merdeka.com)

Pengangguran menjadi tantangan besar di beberapa negara di dunia. Pengangguran menyebabkan rendahnya pendapatan dan kesejahteraan, sehingga bisa menimbulkan berbagai persoalan sosial di masyarakat.

Di Indonesia pada Februari 2021 lalu jumla pengangguran mencapai 8,75 juta orang. Angka itu bertambah drastis jika dibandingkan sebelum ada pandemi COVID-19. Pandemi ini memang membuat banyak orang kehilangan pekerjaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"