Orang Beruntung Selalu Melakukan 7 Hal Ini, Kamu Jangan Luput Ya..

Orang Beruntung Selalu Melakukan 7 Hal Ini, Kamu Jangan Luput Ya..

Keberuntungan itu hadir bukan semata-mata karena takdir. Semua yang menguntungkan bisa terjaring, utamanya lewat kebiasaan. Jika kebiasaanmu justru menjauhkan keberuntungan, artinya ada yang keliru. Tunggu, kamu sudah melakukan hal ini belum?

1. Punya banyak teman

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Richard Wiseman, orang yang merasa beruntung punya banyak teman dan waktu untuk berkomunikasi dengan teman-temannya. Menjaga relasi menurut partisipan penelitian penulis buku The Luck Factor, itu menguntungkan. Kesimpulannya, semakin banyak kenalan maka semakin terbuka jejaring keuntungan. 

Seberapa minimnya perbincangan untuk menjalin relasi, itu berpengaruh besar bagi seseorang. Jadi, orang yang nggak care sama lingkungan sosialnya dan hanya punya sedikit teman merupakan orang yang kecil tingkat keberuntungannya. 

Banyak teman {@naassomz1/unsplash.com)

2. Insting terasah

Peneliti dari Inggris menemukan sesuatu hal yang dapat dipercaya dan bereaksi dari tubuh. Misalnya seperti detak jantung dan keringat. Peneliti tersebut melibatkan partisipan untuk memainkan sebuah permainan. Permainan sengaja di desain tanpa strategi yang jelas dan terstruktur. Saat bermain, setiap partisipan mengenakan monitor detak jantung. Di penelitian ini menemukan bahwa perubahan detak jantung menggambarkan seberapa cepat seseorang mempelajari pola permainan dan pilihan terbaik.

3. Belajar dari segala kemungkinan

Uang koin punya dua sisi, ini mengilustrasikan kemungkinan keberuntungan. Max Gunther mengilustrasikan bahwa melemparkan koin sebanyak 1.024 kali akan mendapat kemungkinan 9 kali pada sisi kepala koin. Sedangkan jika melempar 32 kali, akan ada 4 kemungkinan mendapatkan sisi kepala. Penulis buku How to Get Lucky ini menyarankan pilih jalan yang pendek-pendek untuk mendapatkan keberuntungan lebih banyak. Ini adalah pilihan rasional, karena semakin panjang jalan yang dipilih, semakin banyak pula waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan keberuntungan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"