Oplas Bagi Kaum Lelaki, Lebih Mudah Dipercaya

Oplas Bagi Kaum Lelaki, Lebih Mudah Dipercaya

Sadar nggak gengs kalau operasi plastik semakin dianggap wajar untuk dilakukan dari hari ke hari. Prosedur mengubah penampilan ini mulai kerap dipilih lantaran hasilnya yang instan.

Tak hanya kaum perempuan. Mereka, para lelaki pun mulai melirik metode oplas. Lebih-lebih di Thailand dan Korea Selatan setelah demam k-pop.

Operasi plastik bagi kaum pria (eastamedical.com)

Mengapa cowok semakin banyak yang oplas? Dilansir dari Merdeka.com, sebuah penelitian di JAMA Facial Plastic Surgery melaporkan bahwa pria cenderung lebih disukai dan dipercaya jika mereka pernah melakukan operasi plastik.

Jadi nggak seperti pandangan umum yang bilang kalau cowok oplas itu obses dengan penampilan. Oplas yang tepat justru bikin persepsi orang lain berubah ke arah yang lebih positif.

Lantas operasi plastik apa saja yang tepat bagi kaum pria jika ingin tampil lebih menarik dan dipercaya?

Operasi plastik bagi kaum pria (mensjournal.com)

Terdapat beberapa prosedur oplas, terutama di bagian wajah, yang bisa membuat pria semakin disukai. Antara lain operasi bulu mata, memperkecil kantung mata, dan membesarkan kelopak mata.

Jika seorang pria melakukan oplas untuk membesarkan kelopak mata, ia cenderung lebih mudah disukai dan dipercaya. Sedangkan oplas pada bulu mata, dapat mendatangkan penilaian bahwa lelaki tersebut adalah seseorang yang ekstrovert dan suka mengambil risiko.

Penelitian ini juga menyebutkan bahwa prosedur facelift memiliki efek yang sama dengan operasi pada kelopak mata. Dan kalau seorang lelaki oplas di hidung, ia dianggap semakin menarik. 

Yang terakhir tadi agak kurang meyakinkan kalau contohnya adalah gambar di bawah ini ya gengs.

Operasi plastik bagi kaum pria (tribunnews.com)

Temuan di atas merupakan hasil penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Georgetown University, Washington, D.C. Mereka mengambil sampel 24 pria yang melakukan prosedur oplas dengan menyertakan foto sebelum dan sesudah operasi.

Selanjutnya tim peneliti meminta 150 orang lain untuk melihat foto-foto mereka dan menebak bagaimana kepribadian pria di dalam foto tersebut.

"Sangat menarik bahwa perbedaan area anatomi pada wajah memiliki pengaruh berbeda terhadap persepsi kepribadian secara keseluruhan," ujar Michael Reilly, pemimpin tim, menceritakan hasil penelitannya.

Apakah sekarang kalian tertarik untuk melakukan operasi plastik agar lebih disukai dan dipercaya orang gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"