Banyak ojol yang mengalami apes saat bekerja. Beberapa dari mereka kerap ditipu oleh konsumennya sendiri.
Biasanya, para ojol yang jadi korban penipuan akan berujung emosi. Namun, ojol ini malah berbeda. Melalui unggahan di Twitter @txtdriojol, diceritakan bahwa seorang ojol telah ditipu oleh konsumennya. Hal tersebut terungkap dari percakapan keduanya.
Ojol : Scam ya
Konsumen : Silahkan dibuka aplikasi M-BCA nya bisa. Emangnya dana yang ada di BCA itu berapa yang kakak takutkan itu.
Sang ojol merasa kesal karena membalas pesan dari penipu tersebut.
Ojol : Tega kau, hasil GoFood 2 bulan kau sikat. Ngambil duit anak yatim. Padahal cuma sedikit, tapi berarti buat saya. Buat beli bahan pokok.
Penipu itu pun langsung merasa iba setelah membaca balasan sang ojol. Lalu, si penipu meminta nomor rekening ojol untuk mengembalikan uangnya.
Konsumen : No rek berapa
Ojol : Yang barusan ini bang. Sadar lah bang.
Konsumen : Iya kirim nomor rekeningnya saya mau kembalikan
Kemudian, sang penipu langsung mengtransfer ke ojol tersebut untuk mengembalikan dana. Tak lupa, penipu itu juga memberikan saran untuk berhati-hati ketika bertransaksi dengan konsumen.