Nggak Perlu Kursus, Ini 3 Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Jepang

Nggak Perlu Kursus, Ini 3 Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Jepang

Di Youtube kamu nggak cuma bisa nonton banyak video lucu dan menarik, tapi juga bisa belajar bahasa asing. Sebab ada beberapa channel Youtube untuk belajar Bahasa Jepang, yang dapat membantu kamu lancar berbahasa Jepang tanpa perlu kursus yang mahal.

Beberapa orang mungkin mengira bahwa bahasa Jepang hanya bisa dipelajari dengan cara kursus. Nyatanya nggak begitu, lho. Salah satu contohnya adalah pegawai Indomaret yang beberapa waktu lalu sempat viral karena lancar berbahasa Jepang.

Setelah ditanya, ternyata pegawai Indomaret tersebut tidak mengambil kursus bahasa Jepang, melainkan dirinya mempelajari bahasa Jepang melalui tontonan anime. Wah, ternyata kalau mau diseriusin, nonton anime juga bisa digunakan sebagai sarana belajar, ya.

 Nah, buat kamu yang ingin lancar berbahasa Jepang tanpa kursus, berikut ini beberapa channel Youtube yang bisa bantu kamu belajar bahasa Jepang.

1. JapanSocietyNYC

1. JapanSocietyNYC Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Jepang (via YouTube)

Channel Youtube yang pertama adalah JapanSocietyNYC. Channel Youtube yang satu ini cocok untuk pemula yang baru saja ingin belajar bahasa Jepang, atau untuk orang yang ingin mendalami lebih jauh. Ada konten-konten basic untuk pemula yang mudah dipelajari, seperti percakapan dasar, menghitung angka, dan nama-nama hari serta bulan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"