Nggak Mau Mencuri, Cara Bocah Ini Meminta Jambu Tetangganya Bikin Acungkan Jempol

Nggak Mau Mencuri, Cara Bocah Ini Meminta Jambu Tetangganya Bikin Acungkan Jempol

Sering kali, menanam pohon buah di depan rumah menjadi daya tarik seseorang untuk memetiknya. Bahkan, tak jarang orang yang usil untuk mengambil buah milik pohon orang lain tanpa izin. Walaupun ini adalah hal yang sepele, tetapi perbuatan tersebut termasuk tindakan pencurian.

Alangkah baiknya jika kita meminjam atau mengambil sesuatu milik orang lain, kita meminta izin kepada si pemilik terlebih dulu. Seperti yang dilakukan oleh seorang bocah yang viral akhir-akhir ini. Seorang pemilik akun TikTok @Yulia_arsen_mahes membagikan sebuah video seorang bocah yang sedang meminta sesuatu ke orang lain.

Viral seorang bocah meminta jambu tetangga dengan cara yang mengharukan (tiktok.com)

Di video tersebut, bocah yang tak diketahui identitasnya tampak ingin meminta jambu milik orang lain. Tetapi, bocah tersebut tak bisa menemui sang pemilik kebun. Karena tak ingin mencuri, ia pun melakukan cara lain untuk bisa meminta jambu yang diinginkannya.

Bocah itu memasang sebuah tulisan di pagar rumah sang pemilik pohon sehingga menjadikannya sangat berkesan. Dalam tulisan tersebut, ia menuliskan kalimat izin untuk meminta buah jambu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"