Nggak Cuma Romantis, Ada Banyak Kata Bijak Senja yang Harus Kamu Tahu...Penasaran?

Nggak Cuma Romantis, Ada Banyak Kata Bijak Senja yang Harus Kamu Tahu...Penasaran?

Senja adalah pasangan sempurna bagi mereka atau kalian yang merasa kesepian. Banyak kan puisi-puisi yang menuliskan tentang senja dan dihubungkan dengan kesedihan karena hilangnya sosok seseorang yang dicintai.

Namun, tak selamanya senja bermakna kesedihan. Keindahan senja juga bebas dimaknai dan dinikmati oleh mereka yang berpasangan, pun tanpa pasangan. Bagaimanapun, senja kan ciptaan Tuhan yang harus membuat manusia bersyukur dalam keindahannya. Banyak juga kok kata bijak senja yang bisa kita peroleh.

Senja (visitcalifornia.com)

Namanya juga manusia, makhluk yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan menafsirkan. Bebas dong mau menggunakan senja itu untuk simbol apa. Kesedihan, kebahagiaan atau kebebasan.

Jika kalian adalah penikmat senja, coba deh simak uraian di bawah, Kira-kira, ada 5 inspirasi dan nilai hidup yang bisa kita dapatkan dari senja. Penasan?

Senja di kota (isardasorensen.wordpress.com)

Istirahat itu penting. Bukan cuma fisik, tapi pikiran juga

Senja adalah perpindahan waktu dari siang menuju malam. Setelah seharian lelah bekerja di bawah terik sinar matahari, satu hari produktif diakhir dengan kilauan cahaya indah dan ditutup dengan kesunyian sejenak. 

Setidaknya, kita bisa menarik satu pemahaman, bahkan Matahari pun beristirahat setelah seharian menyinari dunia. Meski secara ilmu alam gak masyok, tapi secara penafsiran lumayan, lah ya.

Senja di kota (askideas.com)

Jadi, gunakanlah senja sebagai pengingat diri, istirahat itu penting, gaes. Nggak cuma istirahat fisik tentunya, tapi juga pikiran dan perasaan. Jangan dibiarkan tegang terus, ya. Kata bijak senja di atas bisa dipahami, kan?

Persiapan menuju malam, hati dan pikiran harus tetap tenang

Saat senja, warna langit begitu indah. Oranye, kadang kuning atau merah. Setelah itu, bulan hadir di atas menggantikan matahari untuk menyinari dunia. Namun, karena cahayanya tidak lebih terang dari matahari, maka masih ada kegelapan di sana-sini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"