Nggak Banyak yang Tahu Kalau Adik Bungsu Panglima TNI Punya Pangkat Mentereng di Kepolisian

Nggak Banyak yang Tahu Kalau Adik Bungsu Panglima TNI Punya Pangkat  Mentereng di Kepolisian

Resmi sudah Jenderal Andika Perkasa dilantik menjadi Panglima TNI  pada Rabu (17/11) lalu. Ternyata Andika memiliki seorang adik bungsu yang merupakan anggota kepolisian  dengan pangkat yang mentereng. Siapakah dia?

Beliau adalah Bhirawa Braja Paksa. Bhirawa merupakan perwira Polisi yang kini berpangkat Komisaris Besar atau Kombes. Saat ini Bhiraa menjabat posisi sebagai Kabid.Propam Polda Metro Jaya. Bhirawa adalah lulusan Akademi Polisi atau Akpol yang lahir pada 8 Juni 1974.

Selama berkarier dalam institusi Polisi, Bhirawa sudah mengecap banyak pengalaman, mulai dari Kapolres Tulungagung di Jawa Timur, Dirlantas Polda Riau, hingga menjadi seorang Analisi Madya Bidang Kamsel di Korlantas Mabes Polri.

Jenderal Andika Perkasa dan Adiknya (Tribun)

Dikutip dari beberapa sumber, ketika ada kasus perseteruan salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres dengan Polisi di pos penyekatan di Daan Mogot, Jakarta Barat, beberapa bulan lalu, Bhirawa turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dilansir dari Tribunnews, sebagai Kabid Propam Polda Metro Jaya, Bhirawa dalam kasus tersebut sudah memeriksa tiga anggota Polisi yang diduga berseteru dengan salah seorang Anggota Paspampres tersebut. “Memang di dalam melayani masyarakat seharusnya lebih humanis,” kata Bhirawa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"