NGERI! WNI Ini Lolos dari Tragedi Halloween Itaewon, Ungkap Bisa Menyelamatkan Diri

NGERI! WNI Ini Lolos dari Tragedi Halloween Itaewon, Ungkap Bisa Menyelamatkan Diri

Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan merenggut ratusan korban meninggal dunia. Ternyata dari ribuan orang yang hadir ada salah seorang WNI bernama Allecia Angeline yang dikenal sebagai TikTokers. Lewat TikTok pribadinya @alleciangeline, wanita cantik ini menceritakan detik-detik bisa selamat dari tragedi itu.

Dalam penuturannya Allecia datang ke Itaewon untuk menyaksikan pesta Halloween bersama warga dari seluruh penjuru Korea yang datang pada 29 Oktober 2022 silam. “Kalau di Korea itu Halloween itu memang dirayakan banget, banyak orang yang pakai kostum dan ikut pesta disana,” kata Allecia.

Sementara Itaewon identik dengan Halloween. Setiap Halloween selalu dilakukan di tempat itu. Namun sudah dua tahun pandemi COVID-19 membuat Itaewon tidak menggelar Halloween. Barulah di tahun 2022 kembali digelar dan dihadiri banyak orang.

NGERI! WNI Ini Lolos dari Tragedi Halloween Itaewon, Ungkap Bisa Menyelamatkan Diri (TikTok @alleciangeline)

Allecia sudah terkejut ketika sampai di Itaewon. Ia bersama dua orang temannya naik kereta. Suasana stasiun sangat padat. “Waktu di jalanannya juga padat banget, sesak rasanya. Mau jalan juga susah. Kalau ada yang bilang kejadiannya karena kerusuhan itu nggak benar karena memang terlalu padat saja,” ujarnya.

Allecia merasakan sendiri ketika sedang berjalan banyak orang dari belakangnya yang mendorong-dorong ke depan. Kemudian Allecia memutuskan mencari jalan lain dan menemukan ada ruang kosong di sebelah kanan dimana tidak banyak yang lewat situ. “Jadi nggak berebutan oksigen banget,” kenang dia.

Karena situasi sudah tidak kondusif akhirnya Allecia bersama dua temannya memutuskan untuk meninggalkan tempat tersebut. Sayangnya transportasi juga susah diakses seperti kereta dan taksi, hingga bus karena banyak orang yang datang dan pergi dari acara tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"