Ngalah-Ngalahin Pacar Sendiri, 5 Binatang Ini Bisa Memahami Bahasa Manusia dengan Baik Lho!

Ngalah-Ngalahin Pacar Sendiri, 5 Binatang Ini Bisa Memahami Bahasa Manusia dengan Baik Lho!

Apakah kamu pernah mengobrol dengan binatang? Atau, apakah kamu punya hewan peliharaan yang biasa kamu ajak ngobrol?

Nyatanya, beberapa hewan, termasuk hewan peliharaan, ternyata paham lho dengan bahasa manusia. Anjing misalnya. Mereka akan merespons sesuai perintah ketika kita tuan berkata, “Duduk”, atau “Diam”.

Sebuah studi tahun 2016 menunjukkan bahwa anjing benar-benar memahami ucapan manusia. Tentu ini bukan informasi baru ya? 

Namun ternyata, hewan-hewan berikut ini juga bisa memahami bahasa manusia lho! Apa saja?

1. Babi perut buncit

Babi perut buncit (pixabay.com)

Babi memang cukup pintar untuk memahami gerakan tangan manusia. Babi dapat dilatih untuk mengikuti tangan manusia untuk menerima hadiah. Seorang peneliti bernama Horback, telah melatih banyak babi betina dewasa untuk mengikuti tangannya agar dapat menggunakan layar sentuh atau joystick dengan moncongnya untuk menerima hadiah makanan.

2. Simpanse

Simpanse telah menunjukkan kemampuan untuk berkomunikasi menggunakan ASL (American Sign Language) kepada pengamat manusia dan simpanse lainnya tentang kejadian normal di sekitarnya. 

Mereka dapat memahami dan menghasilkan frasa preposisi baru, memahami bahasa Inggris vokal, menerjemahkan kata ke dalam ASL dan bahkan mentransmisikan keterampilan tanda tangan mereka ke generasi berikutnya tanpa campur tangan manusia.

3. Gajah 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"