New Zealand Melarang Gen Z yang Lahir Setelah 2004 untuk Membeli Rokok

New Zealand Melarang Gen Z yang Lahir Setelah 2004 untuk Membeli Rokok

New Zealand berencana menciptakan generasi bebas rokok di masa mendatang. Dengan begitu, pemerintah New Zealand bergerak untuk menciptakan target di tahun 2025. Mereka memberlakukan larangan untuk menjual rokok kepada mereka yang lahir setelah tahun 2004.

Saat ini, pemerintah New Zealand masih merancang proses finalisasi untuk beberapa kebijakan terkait penghapusan kebiasaan merokok. Salah satunya merupakan langkah rafikal yakni melarang penjualan produk-produk tembakau kepada seluruh generasi, khususnya setelah tahun 2004.

Ilustrasi penggunaan rokok di masyarakat (halodoc.com)

Di bawah program Smokefree Aotearoa 2025 Action Plan, pemerintah New Zealand berharap bisa bertahap untuk meningkatkan usia legal warga yang boleh merokok. Tujuannya adalah untuk mengurangi batas kandungan nikotin yang dibolehkan pada produk-produk tembakau, sekaligus membatasi tempat-tempat yang menjual rokok.

Selain itu, pemerintah mereka juga berencana untuk menaikkan harga minimum produk yang mengandung nikotin. Langkah-langkah tersebut diharapkan bisa membuat negara New Zealand jadi negara bebas rokok. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"