Negara-negara Ini Punya Jam Istirahat Panjang di Kantornya

Negara-negara Ini Punya Jam Istirahat Panjang di Kantornya

Umumnya, kantor-kantor di Indonesia punya jam istirahat yang tergolong singkat. Antara 30-60 menit. Kayaknya udah cukup buat makan aja, urusan ngantuk ya dipikir nanti.

Tapi di negara-negara ini, jam istirahatnya panjang lho. Kalo kamu kerja di salah satu perusahaan di sana, kamu bisa ambil waktu istirahat buat tidur atau melakukan hal lain di luar pekerjaan deh.

Jam kerja di negara-negara ini panjang banget gengs~ (graziadaily.co.uk)

Dampaknya jelas bagus lah buat perusahaan, produktivitas karyawan jadi meningkat. Perusahaan juga bisa berkembang lebih baik lagi deh.

Seperti dikutip dari Reader Digest, simak deh mana aja negara yang punya jam isitirahat panjang di kantor-kantornya.

#Spanyol

Kerja di Spanyol tuh sebenernya asik gengs. Kantor-kantor di sana punya jam istirahat panjang. Jadi ada waktu istirahat yang cukup buat sekadar siesta atau tidur siang beneran.

Jam istirahat di Spanyol tuh sekitar 3 jam gitu deh. Tapi istirahatnya mulai dari jam dua siang selama hari kerja. Bahkan di musim panas, perusahaan di Spanyol pun memberikan kesempatan para karyawan untuk melakukan siesta.

Tapi kalo waktu istirahat digunakan selama tiga jam penuh, berarti jam pulang kantor kita juga ikut mundur dong. Ya ditambah tiga jam lagi dari waktu yang karyawan gunakan untuk tidur tadi.

Di Spanyol nih yang paling lama, bisa siesta dulu tuh (truscore.com)

#Yunani

Di Yunani juga nih gengs. Jam istirahat panjang di Yunani adalah tiga jam juga. Di negeri para filsuf ini, kalian bisa gunakan waktu istirahat itu untuk tidur atau mikir kayak para tokoh-tokoh filsuf. Hehehe.

Uniknya, jam istirahat panjang di Yunani ini sering dimanfaatkan karyawan untuk pulag sebentar ke rumah mereka. Mereka bisa makan siang dulu, tidur, terus balik lagi ke kantor jam 5 sore gitu.

#Prancis

Kalo di Prancis, jam istirahat panjangnya cuma sekitar 2 jam aja gengs. Tapi ya tergolong panjang lah istirahat selama dua jam itu. Mulai dari jam dua sampe jam empat sore.

Peraturan itu berlaku bagi seluruh pekerja kantoran dan murid sekolah di sana. Makanya jangan heran kalo kamu ngeliat toko-toko tutup di jam-jam istirahat itu. Mereka pada istirahat gengs sebelum kerja lagi. 

Produktivitas karyawan pun juga ikut meningkat setelahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"