Napak Tilas Ridwan Kamil Datangi Sungai Aare Swiss

Napak Tilas Ridwan Kamil Datangi Sungai Aare Swiss

Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya mengunjungi Sungai Aare di Bern, Swiss. Emil sapaan mantan Gubernur Jawa Barat ini diketahui tidak hanya datang ke Swiss namun beberapa negara Eropa lainnya. Kedatangan Emil dan Atalia ke Sungai Aare tentunya tidak untuk berlibur.

Emil dan Atalia mengunjungi Sungai Aare untuk mengenang putra mereka Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Eril diketahui meninggal dunia karena tenggelam saat berenang di Sungai Aare pada tahun 2022 silam. 

Melansir dari akun Instagram @ridwankamil, Emil menuliskan pesan yang menyentuh hati. “Dear Aare,Kita ditakdirkan berjumpa lagi. Kamu masih sama seperti dahulu. Kami titip dan alirkan doa. Semoga sampai kepada pemilikmu. Doa tentang dan teruntuk anak kami itu,” tulisnya.

Ridwan Kamil Kunjungi Sungai Aare (Tribunnews.com)

Kedatangan Ridwan Kamil ke Sungai Aare membuat warganet kembali mengenang peristiwa meninggalnya Eril yang kini tinggal kenangan. Atalia juga menyempatkan membaca doa sembari duduk di pinggir sungai itu.

“Kang waktu kejadian ini saya nangis atas kepergian Eril dan saat itu saya juga sedang hamil 7bulan. Dan selang 2bulan anak saya dikandungan meninggal di usia 9bulan menjelang kelahirannya. Rasanyaaa gabisa diekspresikan yaa, semoga Mereka selalu dikelilingi kebahagiaan diAlam sana. Aamiin,” tulis akun @aisyahhrahma warganet mengomentari unggahan Emil

Tentu masih dalam ingatan begitu mendengar Eril menghilang di Sungai Aare, Emil yang sedang berada di Inggris untuk menjalani tugasnya sebagai Gubernur kala itu bergegas cepat terbang ke Swiss untuk datang ke Aare, melihat langsung proses pencarian putranya.

Berhari-hari Eril berdiri di sungai yang terkenal dengan keindahannya itu. Ia rela cuti bekerja demi menantikan kabar baik putranya ditemukan. Salah satu momen paling dramatis ketika Emil melantunkan azan di pinggir Sungai Aare sebelum pulang ke Indonesia dan kembali ke Swiss untuk menjemput jenazah Eril setelah ditemukan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"