Nama Warteg Warmo Ternyata Dinamakan oleh Rhoma Irama

Nama Warteg Warmo Ternyata Dinamakan oleh Rhoma Irama

Warteg Warmo merupakan warung makan yang terkenal di Jakarta. Warmo berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Warmo buka 24 jam dan memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan, mulai dari karyawan, mahasiswa, hingga artis, salah satunya raja dangdut, Rhoma Irama.

Dilansir dari Asumsi, Rhoma memang sering mendatangi warteg yang berada di sudut perempatan lampu merah antara jalan Tebet Raya, Tebet Timur, dan Tebet Utara. Namun saat datang ke Warmo dia masih belum jadi terkenal seperti sekarang, Rhoma masih muda dan memulai merintis karier.

Samsuri sebagai generasi kedua Warmo, mengatakan bahwa nama Warmo sendiri tercetus dari Rhoma. "Warmo itu julukan, Warmo jadi warung mojok, lokasinya memang ada di pojokan jalan, yang kasih nama itu pak  Haji Rhoma Irama,"kenang Samsuri.

Rhoma Irama (Antaranews)

Samsuri mengatakan bahwa Rhoma sering berada di Warmo sampai berjam-jam. "Dia bahkan kalau ke Warmo sering sampai begadang di sini," tambah Samsuri.

Karena saat itu Rhoma belum mapan, kadang dia sering membayar makan belakangan karena belum memiliki uang. Gitar yang dimiliki Rhoma sering dititipkan sebagai jaminan. Tapi akhirnya Rhoma membayarnya sampai lunas dan tidak pernah berutang lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"