Nadia Hawasyi Mengaku Kesal Lantaran Disawer Saat Baca Quran: Saya Marah Sekali

Nadia Hawasyi Mengaku Kesal Lantaran Disawer Saat Baca Quran: Saya Marah Sekali

Baru-baru ini, beredar video seorang qariah yang disawer seperti biduan ketika dirinya membaca Al Quran. Qariah yang sedang membaca ayat-ayat suci Alquran dengan hikmat itu tampak tidak nyaman saat disawer.

Sosok qariah tersebut bernama Nadia Hawasyi. Saat membaca Al Quran, tiba-tiba dihampiri oleh seorang pria yang seketika mengambil beberapa uang saku dari kemejanya, lalu melemparkannya ke atas kepala Nadia.

Nadia sebelumnya hanya terdiam namun ia merasa tak nyaman dengan perilaku pria tersebut. Namun ia terus melanjutnya membaca Al Quran.

Viral seorang qariah sedang membaca Al Quran sambil disawer oleh dua orang pria (instagram)

Ia menjelaskan jika saat itu dirinya diundang untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Assalamualaikum, sebelumnya saya mau klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji disawer itu. Saya hanya diundang ke acara tersebut untuk mengisi acara maulid nabi saya sebagai Qoriahnya. Dan sayapun tidak tau kalau pada saat saya ngaji panitia baik laki-laki maupun perempuan akan sawer saya," tulisnya.

Di media sosial juga tersebar video yang merekam dua orang pria yang tengah menyawet Qariah Nadia Hawasy ketika melakukan tilawah Al Quran. Nadia mengaku ketika disawer, ia begitu marah. Namun ia tak bisa menghentikan begitu saja bacaan Al Qurannya.

"Dan pada saat saya disawer itu posisinya saya masih ngaji belum selesai, tidak mungkin saya mau langsung tegur atau saya langsung berhenti turun dari panggung karena itu termasuk adab dalam membaca Al Quran. Pada saat saya disawer itu saya memang marah dan kesal sekali," tulis Qariah Nadia Hawasy.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"