Dicopot dari Jabatannya, Inilah Koleksi Mobil Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana

Dicopot dari Jabatannya, Inilah Koleksi Mobil Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana

Irjen Nana Sudjana harus rela melepaskan jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya. Pencoptan jabatannya itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri bertanggal 16 November 2020. Isinya tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Apa penyebab pencopotan Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda?

Menurut Kadiv humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, jenderal polisi berbintang dua dicopot itu dari jabatannya karena tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan.

Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya (kompas.com)

Seperti diketahui, ribuan bahkan puluhan ribu massa telah menyambut kedatangan Habib Rizieq pada Selasa, 10 November 2020 lalu di Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu terjadi kerumunan massa yang akan menjemput Habib Rizieq.

Tak hanya itu, massa Habib Rizieq juga memadati kawasan di sekitar kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta.

Lebih jauh, kerumanan massa kembali terjadi ketika Front Pembela Islam (FPI) menggelar hajatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta. Bahkan keesokan harinya, Habib Rizieq pun menggelar acara pernikahan putrinya yang ikut mengundang kerumunan di Petamburan.

Meski begitu, alasan pencopotan sang Kapolda Metro Jaya memang tidak dirincikan. Namun selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana telah melaporkan harta kekayaannya yang juga menjadi sorotan publik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"