Mitos Menikah Melangkahi Kakak Bisa Datangkan Sial

Mitos Menikah Melangkahi Kakak Bisa Datangkan Sial

Emang sih pernikahan itu terkesan hanya menyatukan dua insan dalam satu jalinan yang sah untuk hidup bersama. Tapi....

Tapi, dalam prosesnya gak gampang juga dilakukan gengs. Banyak aspek yang perlu diperhatikan sebelum melakukan sebuah pernikahan.

Misalnya nih, hal-hal yang bersinggungan dengan adat dan istiadat wajib banget di perhatikan, meskipun pernikahan itu tujuannya baik.

Hal itu juga seperti mitos soal melangkahi, kamu yang orang Jawa pasti tahu jika menikah duluan sedangkan ada saudara perempuan yang lebih tua belum memiliki pasangan, maka hukumnya terlarang. 

Bisa sih, tapi wajib ada syarat-syarat yang dilakukan karena kalau tidak akan membawa petaka katanya. Tidak hanya untuk satu pihak, tapi kedua-duanya.

Mitos melangkahi pernikahan

Mitos melangkahi pernikahan Melangkahi pernikahan kakak(gosipyuk.com)


Dilansir dari Boombastis.com, Kepercayaan ini sudah berkembang di kalangan masyarakat sejak lama. Konon, jika ada seorang kakak yang dilangkahi oleh sang adik dalam urusan pernikahan, maka ia akan mengalami kesulitan untuk menemukan jodoh. Bisa-bisa nggak laku nikah dan jadi perawan tua.

Kesan buruk juga akan menimpa sang adik, karena orang-orang akan beranggapan jika si adik tidak sopan. Tak hanya itu, ada kepercayaan juga jika pernikahan yang terjadi gara-gara melangkahi kakak yang belum menikah, maka akan berujung pada hal-hal buruk, bisa bercerai atau hal-hal tidak menyenangkan lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"