Misteri Batu Bersejarah di Mojokerto, Tak Bisa Dicabut dengan Alat Berat Sekalipun

Misteri Batu Bersejarah di Mojokerto, Tak Bisa Dicabut dengan Alat Berat Sekalipun

Di Kabupaten Mojokerto, tepatnya di Kompleks Pendopo Agung Triwulan Dusun Ngelinguk, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Tersimpan sebuah batu yang memiliki nilai sejarah penting zaman Kerajaan Majapahit.

Tak hanya menyimpan sejarah penting, batu ini juga dianggap unik yang dianggap sakral karena tak memiliki ujung dan tertancap. Karena sakral dan bernilai sejarah, masyarakat setempat pun kemudian menjaga batu ini agar terjaga bentuknya. Masyarakat percaya bahwa batu itu ditancapkan oleh Gajah Mada dari Majapahit. Sosok yang terkenal memiliki kesaktian.

Batu misterius di Mojokerto (inews.id)

# Tak Bisa Dipindahkan Karena Sulit Dicabut

Batu ini memang tak berukuran besar. Namun anehnya, batu ini tak bisa dicabut sama sekali. Bahkan, alat berat pun tak sanggup mengangkat batu yang telah tertancap ini.

Dalam sebuah video di kanal YouTube asli Mojokerto, dijelaskan bagaimana masyarakat pernah berusaha mencabut batu tersebut namun gagal.

"Memang ini di luar nalar manusia, padahal batu kecil tapi sulit dicabut dengan alat berat," cerita dari narasi YouTube Asli Mojokerto, Kamis (2/6/2022)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"