Miris, Begini Nasib Harta Korban Erupsi Gunung Semeru Yang Raib Dijarah

Miris, Begini Nasib Harta Korban Erupsi Gunung Semeru Yang Raib Dijarah

Kepedihan para korban erupsi Gunung Semeru, di Lumajang Jawa Timur, masih terasa begitu kuat. Tak sedikit korban yang kehilangan seluruh hartanya karena ludes karena diambil oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

"Kok tega banget ada orang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan di saat saudaranya kena musibah," bunyi keterangan postingan yang diunggah pada Kamis (09/12/2021).

Dalam pengakuannya, emak-emak tersebut kehilangan hewan ternaknya berupa dua ekor kambing. Ia menyebut orang yang mencuri  kambingnya diduga beraksi saat ia dan warga lainnya menyelamatkan diri ketika erupsi Semeru terjadi.

Heboh video pengakuan korban Gunung Semeru yang barang-barangnya dicuri orang tak bertanggung jawab (twitter.com)

Dari video berdurasi 1 menit 3 detik itu, warga di dusun Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, juga mengalami hal serupa. 

"Warga Curah Kobokan yang menjadi korban erupsi Gunung (Semeru) dan sedikit barangnya dijarah oleh orang tidak bertanggung jawab. Apa saja yang diambil, Buk?," ucap perekam video.

"Kambing laki-laki (jantan) satu, yang perempuan (betina) lagi bunting," jawab emak-emak tersebut yang merupakan korban erupsi Gunung Semeru.

Ia benar-benar tak mengira jika 2 ekor hewan ternaknya diambil maling ketika dirinya tertimpa musibah. Tentu hal ini membuat publik sangat marah karena tak terima ada orang setega itu.

Ada pula tetangga korban lainnya yang mengatakan jika ia juga menjadi korban pencurian barang-barang rumah seperti kulkas dan sebagainya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"